Metode Melacak HP dengan Email Lewat Google Maps, Mudah dan Akurat !

Cara Melacak HP Android lewat GPS

Sarana mutakhir ini sesungguhnya sudah ada dari dahulu. Cuma saja yang jadi persoalan, sudahkah Kamu menghidupkan fitur ini? Selain itu memberikan izin untuk Google buat melacak tiap posisi ponsel pintar terletak.

Memakai Google Map, hingga esoknya Kamu hendak mendapatkan kabar yang amat rinci dari lokasi- lokasi yang sempat didatangi oleh ponsel pintar Android Kamu yang lenyap.

Dari location history, kamu bisa mendapatkan data dari HP kamu yang hilang sebagai berikut :

  1. Jalur ataupun track yang sempat dilewati ponsel pintar.
  2. Bertepatan pada dikala Kamu melampaui jalur khusus( berintegrasi aplikasi Google Calendar).
  3. Dapat menunjukkan durasi serta tempat khusus yang terdapat di Google Map.
✅👉 TRENDING :  Cara Melacak Nomor HP Lewat Operator/ Provider Telekomunikasi

Nah, saat ini buat mengecek posisi apa saja yang tadinya sempat dilewati ponsel pintar Kamu yang lenyap hingga datangi link: https://maps.google.co.id atau locationhistory

Sesungguhnya Google sendiri selaku owner sistem android telah terlebih dulu membagikan fitur dan aplikasi spesial yang dapat dipakai buat mencari ataupun melacak kehadiran HP android komplit dengan MAP ataupun Denah. Sebagian pabrikan handphone android sesungguhnya metode kerjanya nyaris serupa dalam melaksanakan pencarian posisi ponsel pintar ialah melalui Akun yang telah teregistrasi di handphone yang lenyap itu.

Nah, buat dapat terlacak nyatanya google menganjurkan buat mengaktifkan settingan Posisi di tiap ponsel pintar yang kita memiliki. Settingan posisi aktif hendak memudahkan menciptakan handphone lenyap, terguling ataupun terdapat di sesuatu tempat dengan kilat serta akurasi.

✅👉 TRENDING :  5 Cara Download Video Instagram Tanpa Aplikasi Tambahan

Metode Untuk Mengaktifkan Fitur Google Setting :

  1. Buka Aplikasi google setting
  2. masuk ke menu: Android Device Manager
  3. Centang opsi Remotely Locate This Device serta Allow Remote Lock and factory Reset

Nah, sampai disana separuh ekspedisi telah selesai selanjutnya yang terakhir merupakan mengaktifkan GPS pada HP untuk selalu dihidupkan dengan paket data pada HP tersebut untuk dapat mengakses internet.

Metode Mencari Hp yang Lenyap dengan Find My Device

Cari HP Hilang dengan Find My Device

Untuk metode ini kita perlu masuk ke akun google yang telah kita login di HP kita yang hilang, masukkan email dan password. Akun email ini wajib sama dengan akun yang di HP kita sebelumnya. Selanjutnya install Aplikasi find my device.

✅👉 TRENDING :  Beberapa Tips Membeli Laptop Bekas Supaya Hasilnya Memuaskan

Link Install aplikasi Find My Device bisa klik disini

Lewat aplikasi ini, kita dapat melakukan reset factory, hapus data pada handphone atau membunyikan alarm pada HP agar kita dapat menemukan HP kita yang hilang. Untuk mengamankan data kita pada pencurian, kita melalukan factory reset pada HP yang hilang sehingga data kita aman dari pencurian.

Nah, gimana tentang Menemukan HP yang hilang dengan Metode diatas, perlu dicoba untuk mengamankan HP kita disaat hilang atau terselip nantinya.