6 Games Pilihan Mendidik untuk Anak

6 Games Pilihan Mendidik untuk Anak

Bermain Games Sambil Belajar untuk Anak

Zaman sekarang smartphone tidak hanya untuk dipakai oleh orangtua, bahkan anak kecil telah banyak yang menggunakan smartphone. Dari sekedar menonton video atau bermain game di smartphone. Namun orangtua sering merasa khawatir saat memberikan smartphone kepada anak, terutama pada anak-anak yang masih di bawah umur.

✅👉 TRENDING :  Aplikasi Belanja Online Terbaik untuk Bulan Ramadhan 2023

Kekhawatiran itu muncul saat anak menonton video atau ketika bermain game, orangtua takut bila game tersebut mengandung unsur kekerasan, pornografi, atau bahkan perilaku kriminal lainnya. Tentunya ini akan sangat mengganggu psikologis anak dalam masa pertumbuhannya karena anak seringkali meniru apa yang dilihat atau dimainkan saat memegang smartphone.

Orangtua wajib memilih game untuk anak yang benar-benar bebas dari pengaruh hal-hal negatif tersebut sehingga dapat dimainkan oleh anak-anak. Game yang mendidik dapat memberikan pembelajaran bagi anak dalam masa tumbuh kembangnya.

Berikut 5 Games Pilihan Mendidik Untuk Anak :

1. Basic Math Games for Kids Addition Subtraction

Basic Math Games for Kids Addition Subtraction

DOWNLOAD Educational Game for Kids – Math

✅👉 TRENDING :  5 Aplikasi VPN Pilihan Tahun 2022

Ingin anak anda berlatih perhitungan ? Basic Math Games for Kids: Addition Subtraction ini memberikan pengalaman berbeda dalam belajar sambil bermain. Terdapat jenis soal matematika yang cocok untuk dipelajari anak mulai dari penjumlahan, pengurangan, perkalian, hingga perkalian. Dengan tampilan animasi kartun tentunya akan membuat anak akan semakin senang untuk memainkannya.

✅👉 TRENDING :  TikTok Shop, Belanja dan Hasilkan Cuan dengan Berjualan

2. Educational Games, Memory

Educational Games, Memory

DOWNLOAD Educational Games, Memory

Ada juga games untuk mengasah daya ingat anak, Educational Games Memory memberikan permainan petualangan dengan tingkatan level dari mulai mengingat barang, mencari gambar berbeda, dan masih banyak lagi pilihan game seru untuk dimainkan.

3. Baby Panda’s Body Adventure

Baby Panda’s Body Adventure

DOWNLOAD Baby Panda’s Body Adventure