Indah Banget, Jalan Yuk ke Pantai Pacar TulungAgung

Pantai Pacar TulungAgung

Pantai Pacar Tulungagung

Pantai Pacar merupakan suatu pantai yang terletak di dusun Pucanglaban, kecamatan Pucanglaban, kabupaten Tulungagung. Pantai Pacar ini mempunyai pasir bercorak coklat diserai sebagian bagian sampai gumpalan batu karang dari yang kecil sampai besar. Di pantai Pacar ini pembaca dapat menikmati air turun kecil setinggi 3 m.

Pucanglaban yang ialah kecamatan sangat selatan di Tulungagung memanglah mempunyai banyak pantai yang menawan. Kali ini aku mendatangi Pantai Pacar. Pantai Pacar?! Julukan yang istimewa memanglah, tetapi janganlah baper kalau kalian ke mari tanpa pacar betul. Hehe. Posisinya terletak di antara Pantai Molang serta Pantai Lumbung. Pantai Pacar ini tersembunyi di sisi bendungan udang. Jadi dikala melewatinya, mayoritas turis tidak mengetahui jika terdapat pantai yang bagus di situ.

Rute Ke Pantai Pacar TulungAgung

Dari Blitar: pacu kendaraanmu mengarah Kademangan. Dari Kademangan simak jalur raya mengarah pantai Tambakrejo, sampai datang di perempatan Suruhwadang. Dari perempatan Suruhwadang kelok kanan saja melampaui dusun Kebonsari- Maron- Panggungduwet. Di pertigaan Panggungduwet kelok kanan sampai datang di pertigaan Pasar Puser.

Di pertigaan Pasar Puser, kelok kiri. Simak jalur mengarah dusun Pucanglaban. Datang di dusun Pucanglaban, lurus saja mengarah bendungan udang. Nah pantai Pacar ini berawal dari gedung yang menghirup air laut buat dialirkan ke bendungan.

Dari Tulungagung: pacu kendaraanmu mengarah Ngunut. Di pertigaan pasar Ngunut, kelok kanan sampai mentok di pertigaan pasar Panjerejo. Di pertigaan Panjerejo, kelok kiri. Datang di peritgaan awal kelok kanan mentok. Kelok kanan lagi. Sampai hingga di pertigaan besar. Dari pertigaan besar itu kelok kiri sampai datang di dusun Pucanglaban. Setibanya di dusun Pucanglaban, lurus saja mengarah bendungan udang. Nah pantai Pacar ini berawal dari gedung yang menghirup air laut buat dialirkan ke bendungan.

Pantai Pacar pula kerap lenyap tergenang air pasang. Lebih bagus bertamu pagi- pagi sekali ataupun petang hari supaya bisa berhamburan di pasir putih. Dikala air laut surut, kalian pula dapat mendekat ke pantai yang mempunyai karang- karang lumayan beraneka ragam alhasil menghasilkan rupanya tosca dikala ditatap dari atas.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.