Spesifikasi dan Driver Printer Epson L380

Spesifikasi dan Link Download Printer Epson L380

Spesifikasi dan Link Download Printer Epson L380 – Printer Epson L380 merupakan salah satu jenis printer inkjet yang cukup populer di Indonesia. Printer ini memiliki teknologi tangki tinta yang dapat memudahkan pengguna dalam mengisi tinta ketimbang harus menggunakan kartu tinta seperti pada jenis printer lainnya. Selain itu, printer Epson L380 juga dilengkapi dengan fitur pemindai dan dapat digunakan untuk menyalin dokumen. Dalam artikel ini, kami akan memberikan informasi mengenai spesifikasi lengkap dan link download untuk driver printer Epson L380. Dengan mengetahui spesifikasi dan cara mengunduh driver printer ini, diharapkan akan membantu pengguna dalam mengoptimalkan kinerja printer Epson L380.

Berikut adalah spesifikasi untuk printer Epson L380:

Spesifikasi:

  • Teknologi cetak: Inkjet
  • Resolusi cetak: 5760 x 1440 dpi
  • Kecepatan cetak: 33 halaman per menit (hitam-putih), 15 halaman per menit (warna)
  • Teknologi tangki tinta: Ya
  • Pemindai: Ya
  • Resolusi pemindaian: 1200 x 2400 dpi
  • Konektivitas: USB, Wi-Fi
  • Fitur tambahan: Menyalin dokumen

Desain

Printer Epson L380 memiliki dimensi 48,2 x 30 x 14,5 cm dan berat 4,4 kg. Desain printer ini cukup ringkas dan mudah ditempatkan di meja kerja. Printer ini juga dilengkapi dengan layar LCD 2,7 inci yang memudahkan pengguna dalam mengoperasikan printer.

✅👉 TRENDING :  Spesifikasi dan Driver Printer Epson 6160

Cetak

Printer Epson L380 dapat mencetak dengan resolusi maksimal hingga 5760 x 1440 dpi dengan kecepatan cetak hingga 33 halaman per menit untuk cetak hitam-putih dan 15 halaman per menit untuk cetak warna. Printer ini juga dapat mencetak pada kertas berukuran hingga A4.

Pindai dan Salin

Printer Epson L380 juga dapat digunakan untuk memindai dan menyalin dokumen. Printer ini dilengkapi dengan fitur pemindaian dengan resolusi maksimal hingga 600 x 1200 dpi dan kecepatan pemindaian hingga 11 detik per halaman untuk pemindaian hitam-putih dan 28 detik per halaman untuk pemindaian warna. Printer ini juga dapat melakukan proses salinan dengan kecepatan 5 detik per salinan untuk salinan hitam-putih dan 10 detik per salinan untuk salinan warna.

Konektivitas

Printer Epson L380 dilengkapi dengan konektivitas USB dan Wi-Fi yang dapat memudahkan pengguna untuk terhubung dengan perangkat komputer atau laptop. Dengan konektivitas USB, pengguna dapat langsung menghubungkan printer ke komputer atau laptop menggunakan kabel USB yang disediakan. Sedangkan dengan konektivitas Wi-Fi, pengguna dapat menghubungkan printer ke jaringan nirkabel dan dapat mencetak dokumen dari perangkat lain yang terhubung ke jaringan yang sama tanpa perlu menggunakan kabel USB. Konektivitas yang disediakan pada printer Epson L380 memudahkan pengguna dalam mengoperasikan printer dan mengoptimalkan kinerja printer dengan cara yang lebih fleksibel.

Link Download Driver Printer Epson L380

Untuk menginstal printer Epson L380, pengguna perlu mengunduh driver printer terlebih dahulu. Berikut adalah link download driver printer Epson L380:

✅👉 TRENDING :  Terbukti Handal, Ini 11 Keunggulan Printer Epson L360

Download Untuk Windows 32 Bit

Download Untuk Windows 64 Bit

Download Untuk MAC OS

Pastikan untuk memilih driver printer Epson L380 yang sesuai dengan sistem operasi yang digunakan pada komputer atau laptop. Setelah mengunduh driver, ikuti instruksi pada layar untuk menginstal driver dan sambungkan printer ke komputer atau laptop menggunakan kabel USB atau melalui jaringan Wi-Fi. Setelah itu, printer Epson L380 siap digunakan untuk mencetak, memindai, dan menyalin dokumen dengan kualitas cetakan yang baik.

Cara Instal Driver Printer Epson L380

Berikut adalah cara instal driver printer Epson L380:

1. Unduh driver printer Epson L380 sesuai dengan sistem operasi yang digunakan.

2. Buka file yang telah diunduh dan ikuti instruksi pada layar untuk menginstal driver printer.

3. Setelah selesai menginstal driver, sambungkan printer Epson L380 ke komputer atau laptop menggunakan kabel USB atau melalui jaringan Wi-Fi.

4. Printer Epson L380 siap digunakan untuk mencetak, memindai, dan menyalin dokumen.

Printer Epson L380 adalah printer all-in-one yang dapat mencetak, memindai, dan menyalin dokumen dengan kualitas cetakan yang baik. Printer ini juga memiliki konektivitas yang baik dan mudah digunakan. Untuk menginstal printer Epson L380, pengguna perlu mengunduh driver printer terlebih dahulu melalui link download yang tersedia.

FAQs

1. Apa yang dimaksud dengan teknologi tangki tinta pada printer Epson L380?

Teknologi tangki tinta pada printer Epson L380 merupakan teknologi yang memungkinkan pengguna untuk mengisi tinta langsung ke tangki tinta printer. Hal ini memungkinkan pengguna untuk mencetak lebih banyak dokumen dengan biaya yang lebih murah.

✅👉 TRENDING :  Cara Merawat Printer Epson L210

2. Apakah printer Epson L380 dapat mencetak pada kertas berukuran A3?

Tidak, printer Epson L380 hanya dapat mencetak pada kertas berukuran hingga A4.

3. Bagaimana cara memindai dokumen menggunakan printer Epson L380?

Untuk memindai dokumen menggunakan printer Epson L380, pengguna perlu membuka software pemindai yang ada pada komputer atau laptop dan mengikuti instruksi pada layar.

4. Apakah driver printer Epson L380 dapat diunduh secara gratis?

Ya, driver printer Epson L380 dapat diunduh secara gratis melalui link download yang tersedia pada situs resmi Epson.

5. Berapa kecepatan cetak maksimal pada printer Epson L380?

Kecepatan cetak maksimal pada printer Epson L380 adalah 33 halaman per menit untuk cetak hitam-putih dan 15 halaman per menit untuk cetak warna.

Printer Epson L380 merupakan salah satu jenis printer inkjet yang populer di Indonesia. Printer ini dilengkapi dengan teknologi tangki tinta yang memudahkan pengguna dalam mengisi tinta, serta fitur pemindai dan menyalin dokumen yang dapat membantu pengguna dalam menyelesaikan pekerjaan sehari-hari. Selain itu, printer Epson L380 juga memiliki konektivitas USB dan Wi-Fi yang memudahkan pengguna untuk terhubung dengan perangkat lain. Dalam artikel ini, kami telah memberikan informasi mengenai spesifikasi lengkap dan link download untuk driver printer Epson L380. Dengan mengetahui spesifikasi dan cara mengunduh driver printer ini, diharapkan dapat membantu pengguna dalam mengoptimalkan kinerja printer Epson L380. Dalam penggunaannya, pastikan untuk menggunakan tinta yang sesuai dan mengikuti instruksi penggunaan pada manual book untuk memperpanjang masa pakai printer dan mengoptimalkan kinerjanya.. Sampai jumpa kembali di artikel menarik kami selanjutnya!