Aplikasi Pengatur Waktu Presentasi, Membuat Presentasi Lebih Terukur

Stopwatch atau timer atau pengukur waktu atau jam tangan, adalah alat yang sangat penting dalam mengukur waktu yang dibutuhkan dalam sebuah aktivitas. Alat ini biasanya digunakan di berbagai bidang, termasuk di dunia olahraga, kuliner, hingga presentasi. Kehadiran stopwatch pada presentasi sangat berguna untuk mengingatkan kita berapa lama waktu yang telah digunakan pada setiap sesi presentasi.

Namun, untuk penggunaan di presentasi, stopwatch tidak selalu berbentuk jam tangan, melainkan bisa juga dalam bentuk aplikasi yang bisa diinstal di laptop atau smartphone. Dalam artikel ini, kami akan memberikan rekomendasi aplikasi pengatur waktu untuk presentasi yang bisa kamu gunakan.

PowerPoint

PowerPoint

PowerPoint adalah salah satu aplikasi presentasi terpopuler yang sudah ada sejak lama. Aplikasi ini memiliki fitur pengatur waktu yang sangat mudah digunakan. Kamu bisa menentukan durasi setiap slide dan juga waktu keseluruhan presentasi. Fitur ini akan memudahkan kamu dalam mengatur waktu presentasi dan menghindari terjadinya pemborosan waktu.

✅👉 TRENDING :  Aplikasi Hijab Photo Editor dengan Banyak Pilihan Gaya

TimeMe Timer Stopwatch
TimeMe Timer Stopwatch

TimeMe Timer Stopwatch adalah aplikasi pengatur waktu yang bisa kamu gunakan di laptop atau smartphone. Aplikasi ini sangat berguna untuk mengatur waktu presentasi dengan fitur countdown timer yang akurat. Selain itu, kamu juga bisa mematikan atau menghidupkan layar saat penggunaan aplikasi ini. Aplikasi ini sangat cocok untuk kamu yang ingin presentasi yang efektif dan efisien.

Prezi

prezi presentation

Prezi adalah aplikasi presentasi yang menawarkan fitur pengatur waktu yang sangat baik. Dalam Prezi, kamu bisa menentukan durasi untuk setiap bagian dari presentasi dan mengatur waktu untuk transisi antar slide. Prezi juga menawarkan fitur presentasi yang interaktif sehingga dapat memudahkan kamu dalam menjelaskan setiap materi dalam presentasi.

Pidato Timer

Pidato Timer

Jangan lagi khawatir tentang waktu dalam presentasi Kamu. Pidato Timer hadir sebagai aplikasi penghitung waktu terlengkap untuk presentasi. Aplikasi ini dapat digunakan untuk pidato, rapat, atau presentasi, serta kegiatan lain yang membutuhkan pengatur waktu yang tepat dan sopan.

Dengan Pidato Timer, Kamu dapat melacak waktu Kamu dan hanya menampilkan informasi yang perlu Kamu lihat. Aplikasi ini memiliki tampilan waktu yang besar dengan antarmuka yang bersih dan sederhana. Kamu juga dapat menyesuaikan warna tampilan sesuai dengan kebutuhan Kamu.

✅👉 TRENDING :  5 Pilihan Software Gaming Wajib Didownload di PC Kamu

Selain itu, aplikasi ini memiliki bel notifikasi kecil yang memberitahu Kamu saat waktunya habis tanpa mengganggu waktu presentasi Kamu. Dengan begitu, Kamu dapat mempertahankan fokus dan konsentrasi selama presentasi.

Tampilan garis waktu pada aplikasi ini memperlihatkan sekilas di mana presentasi Kamu perlu disampaikan. Aplikasi ini juga dilengkapi dengan indikator bergerak dan bilah warna untuk menandai posisi bagian peringatan. Format waktu yang digunakan pada aplikasi ini adalah JJ:MM:SS.

Timer Tab

Timer Tab

Timer Tab adalah aplikasi pengatur waktu yang sederhana dan mudah digunakan. Aplikasi ini tersedia di browser Chrome dan Firefox. Dengan Timer Tab, kamu bisa mengatur waktu untuk setiap aktivitas yang kamu lakukan dalam presentasi, seperti waktu untuk memperkenalkan diri, waktu untuk menjelaskan materi, dan waktu untuk tanya jawab. Aplikasi ini sangat cocok untuk kamu yang ingin presentasi yang terstruktur dan teratur.

✅👉 TRENDING :  Suka Gambar? ini Software Drawing Gratis untuk PC

Aplikasi Timer Presentasi Presto

Aplikasi Timer Presentasi Presto

Timer Presentasi Presto adalah aplikasi pengatur waktu sederhana yang dapat Kamu unduh secara gratis. Aplikasi ini dapat membantu presenter dan audiens dalam mengingatkan waktu yang tersisa untuk presentasi.

Aplikasi ini sangat mudah digunakan dan memberikan kemudahan bagi Kamu dalam mengatur waktu perekaman dan waktu yang tersedia. Kamu dapat mengatur durasi sesuai dengan kebutuhan presentasi Kamu. Dalam aplikasi ini juga terdapat pengaturan untuk mengkonfigurasi tampilan, seperti font, warna latar belakang, dan opacity.

Dengan Timer Presentasi Presto, Kamu dapat menjalankan presentasi dengan lebih terstruktur dan efektif. Kamu tidak perlu khawatir lagi tentang waktu yang tersisa, karena aplikasi ini akan membantu Kamu mengingatkan waktu yang telah ditentukan sebelumnya.

Kesimpulan

Stopwatch atau pengukur waktu sangat penting dalam presentasi. Dalam artikel ini, kami telah memberikan rekomendasi aplikasi pengatur waktu untuk presentasi yang bisa kamu gunakan. Semoga artikel ini bermanfaat dan membantu kamu dalam mengatur waktu presentasi dengan lebih efektif dan efisien. Selamat mencoba!