Gadget Penting Traveling yang Wajib Kamu Bawa saat Liburan

Gadget Penting Traveling yang Wajib Kamu Bawa saat Liburan

Gadget penting traveling yang akan kita bahas ini wajib kamu bawa saat liburan. Siapa yang tidak suka liburan, apalagi bersama orang-orang tercinta. Banyak destinasi di Indonesia yang bisa kita jadikan tujuan untuk berlibur, mulai dari pantai, air terjun, gunung, taman bermain dan lain sebagainya.

Ketika kamu ingin berlibur, tentu ada berbagai peralatan yang harus disiapkan untuk menunjang kebutuhan selama melakukan traveling. Banyak hal yang harus disiapkan agar traveling berjalan lancar, misalnya saja dengan membawa berbagai perlengkapan gadget yang akan dibahas, mulai dari universal adapter hingga mini drone camera.

Gadget Universal Adapter yang Wajib untuk Kamu Miliki

Gadget yang satu ini wajib kamu miliki dan wajib dibawa saat melakukan traveling ke luar negeri. Banyak negara yang memiliki colokan dengan bentuk berbeda dari colokan di Indonesia jadi kamu harus siap sedia universal adapter agar bisa menggunakannya untuk beragam charger yang dibutuhkan.

Dengan universal adapter, kamu tidak perlu membawa gadget penting traveling lain dengan fungsi yang sama. Hal ini dikarenakan universal adapter sudah memiliki berbagai colokan dengan bentuk yang berbeda sehingga bisa disesuaikan dengan kebutuhan, baik untuk ponsel, laptop, atau kebutuhan elektronik lainnya.

Solar Power Bank untuk Cadangan Daya Baterai

Sering kali kita membawa power bank saat liburan sebagai cadangan daya baterai yang nantinya bisa digunakan untuk pengisi daya baterai ponsel apabila tidak memungkinkan untuk menge-charge. Namun, ada baiknya kamu menggunakan power bank dengan tenaga matahari atau solar power bank agar lebih efektif dan efisien.

Gadget penting traveling ini cocok bagi kamu yang suka melakukan traveling ke gung atau tempat outdoor lainnya. Jadi, tidak perlu khawatir saat baterai habis karena kamu tinggal menjemur power bank tersebut di bawah sinar matahari. Kemudian, daya baterai akan terisi dengan sendirinya dan bisa digunakan.

Mini Travel Iron untuk Para Traveler

Salah satu masalah yang sering dialami oleh para traveler adalah baju kusut atau lecek karena baju ditumpuk dan digulung saat dimasukkan ke dalam backpack atau koper. Padahal, kita ingin tampil kece saat traveling agar foto yang dihasilkan juga memuaskan jadi mini travel iron solusinya.

Ukuran setrika yang mungil dan kecil membuatnya bisa masuk ke dalam koper atau backpack tanpa menghabiskan ruang yang banyak. Selain itu, gadget penting traveling ini tidak membutuhkan colokan atau energi listrik karena sudah menggunakan baterai jadi bisa digunakan kapan saja dan di mana saja.

Gadget Mini Humidifier yang Membuat Udara Lebih Segar

Jika kamu sudah sering melakukan traveling dengan menginap di berbagai hotel atau penginapan, pasti tidak asing dengan perbedaan ekspektasi dan kenyataan. Terkadang, kamar atau penginapan tidak sesuai yang diharapkan, misalnya lantai berdebu, kasur keras hingga udara dalam kamar yang terasa pengap.

Dengan membawa mini humidifier, kamu tidak perlu khawatir dengan segala kondisi tersebut karena alat ini akan membantu kamu untuk tidur nyenyak di dalam kamar. Alat ini mampu membuat udara menjadi lebih segar dan jernih sehingga cocok untuk traveling. Penggunaannya juga sudah menggunakan baterai dan USB.

Alat Water Purifier untuk Menjernihkan Air

Tidak semua destinasi wisata mampu menyediakan air bersih, apalagi untuk tempat-tempat yang belum dijamah oleh banyak orang. Padahal, setiap saat tentu kamu membutuhkan air bersih untuk diminum atau untuk keperluan lainnya. Lantas, apa yang bisa dilakukan dalam kondisi seperti ini?

Kamu bisa memanfaatkan alat bernama water purifier yang beruna untuk memurnikan atau menjernihkan air sehingga layak untuk dikonsumsi. Gadget penting traveling ini berukuran sangat kecil sehingga tidak akan menghabiskan banyak ruang di koper atau backpacker, bahkan bisa dijadikan sebagai gantungan kunci di tas yang kamu bawa.

Mini Drone Camera untuk Mengabadikan Aktivitas

Tidak lengkap rasanya jika traveling tidak membawa camera karena setiap keindahan destinasi wisata harus diabadikan, berikut dengan aktivitas dan diri kita sebagai kenang-kenangan. Kamu bisa membawa mini drone camera untuk menangkap pemandangan atau potret dengan lebih luas agar hasilnya juga lebih memuaskan.

Bagi kamu yang berencana untuk melakukan traveling, jangan lupa untuk mempersiapkan segala peralatan yang dibutuhkan. Jangan sampai ada peralatan tertinggal karena akan menyulitkan diri sendiri. Oleh karena itu, pastikan untuk membawa gadget penting traveling yang sudah kita bahas di atas untuk menunjang liburan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.