Solusi Perawatan Cat Mobil Biar Tetap Awet

Bahan semacam detergent dan sabun memang mampu membersihkan noda dengan cepat. Namun itu juga bisa memperbesar peluang pengelupasan cat mobil.

Hal ini dapat mengakibatkan warna cat pada mobil tak lagi merata dan membuatnya kelihatan kusam.

Untuk menghindari masalah tersebut, alangkah baiknya bila mencuci mobil dengan menggunakan shampoo khusus yang dapat dibeli di sepermarket atau minimarket. Harganya mungkin Cuma Rp 20 ribu sampai Rp 200 tergantung mereknya.

✅👉 TRENDING :  Nintendo Akan Merilis OLED Switch The Legend of Zelda: Tears of the Kingdom

Pastikan jenis shampoo yang Anda beli itu ampuh mengangkat noda membandel pada mobil sehingga tak perlu lagi menggosok terlalu keras.

  1. Oleskan kit Agar mengkilap

Cuma sekedar mencuci mobil saja belum cukup, masih ada tahapan lain yang perlu dilakukan. Apabila mobil sudah kering, masih perlu diolesi lagi dengan kita agar seluruh badan mobil mengkilap.

✅👉 TRENDING :  Honda Civic: Mobil Legendaris yang Selalu Terbaru

Fungsi lain dari kita juga untuk mengangkat sisa-sisa noda halus yang menempel pada mobil agar kelihatan mengkilap baik dekat maupun jauh.

Selain itu, kit juga ampuh untuk mencegah proses pertumbuhan jamur pada cat mobil sehingga kelihatan seperti baru setiap saat.

  1. Cepat perbaiki jika ada goresan

Tak dapat dipungkiri bahwa memang goresan kecil pada mobil akan timbul meski dirawat secara baik dan benar. Entah itu karena benda tajam, ranting pohon, atau penyebab lainnya.

✅👉 TRENDING :  Laptop Mati Sendiri Bisa Diatasi dengan Mudah

Apabila Anda mengalami masalah serupa, segeralah untuk memperbaikinya di bengkel agar goresan tak mengalami perluasan.