Resep Nasi goreng Putih

Nasi goreng pada biasanya cuma membutuhkan bumbu- bumbu dasar yang serting terdapat di dapur. Semacam bawang merah, bawang putih, telur serta nasi putih. Setelah itu seluruh bahan diolah dan dimasak menjadi satu kesatuan untuk menciptakan suatu menu dengan citarasa yang enak.

Resep Nasi Goreng Putih

Walaupun nampak simpel, tetapi menu santapan nasi goreng puting yang satu ini mempunyai perasaan rasa istimewa di lidah. Resep nasi goreng putih ini kali dihadirkan untuk beberapa orang yang kurang sukai dengan tambahan sauce atau kecap pada nasi gorengnya. Benar ada orang yang menyukai menambah kecap pada nasi gorengnya, dan ada juga yang suka memberikan sauce. Nach, nasi goreng putih berada di antaranya.

Bahan:
– Nasi 600 g
– Telur ayam 1 butir. Kocok
– Daging ayam 125 g. Cincang halus
– Sosis ayam 1 buah
– Bawang putih 3 siung. Iris halus
– Garam sdt
– Penyedap rasa sdt
– Kecap ikan sdm
– Merica sdt
– Daun bawang 1 batang. Iris halus

Cara memasak:
a. Tumis bawang putih hingga harum. Tambahkan telur lalu orak-arik.
b. Kemudian tambahkan ayam yang telah dicincang halus dan sosis. Masukkan daun bawang. Tumis lagi.
c. Masukkan nasi lalu aduk hingga rata. Tambahkan garam, merica, kecap ikan, dan penyedap rasa. Aduk rata sampai aroma sedap atau harum tercium.
d. Pindahkan nasi goreng putih pada piring. Taburi bawang merah goreng sebagai tambahan.

Nasi Goreng ini mengingatkan pada masakan ibu pada jaman dahulu, dimana ibu sering membuatnya sesaat sebelum berangkat sekolah di pagi hari. Dengan menu yang sederhana menjadikan sarapan nasi goreng putih tetap yang terbaik di lidah

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.