Cara Berhenti Indihome 2017

Hai Sobat Teknogeo! Apakah kamu sedang merasa kesal dengan layanan Indihome saat ini? Atau mungkin kamu ingin mencoba layanan internet dan TV kabel lainnya? Jangan khawatir karena kami akan memberikan panduan lengkap tentang cara berhenti Indihome 2017. Simak terus ya!

1. Apa Itu Indihome?

Sebelum kita membahas tentang bagaimana cara berhenti Indihome, pastikan kamu tahu apa itu Indihome. Indihome merupakan layanan internet dan TV kabel yang dikeluarkan oleh Telkom Indonesia. Layanan ini sangat populer di Indonesia karena kualitasnya yang memuaskan dan harga yang terjangkau.

✅👉 TRENDING :  Cara Reset Redmi 5A

2. Alasan Berhenti Indihome

  • Perubahan lokasi tempat tinggal
  • Harga yang meningkat
  • Kualitas layanan yang menurun
  • Memilih layanan internet dan TV kabel lainnya

3. Persiapan Berhenti Indihome

3.1. Cek Informasi Akun

Sebelum kamu berhenti Indihome, pastikan kamu memiliki informasi akun yang lengkap seperti nomor pelanggan dan nomor telepon yang terdaftar.

3.2. Cek Kontrak

Cek kontrak layanan Indihome kamu terlebih dahulu. Pastikan kamu sudah memenuhi syarat dan ketentuan yang ada di kontrak tersebut.

3.3. Cek Tagihan

Periksa tagihan Indihome kamu terlebih dahulu. Pastikan kamu sudah membayar tagihan hingga bulan terakhir sebelum kamu berhenti Indihome.

3.4. Siapkan Alat

Pastikan kamu sudah mempersiapkan alat seperti modem dan decoder yang kamu miliki. Jangan lupa untuk membungkusnya dengan baik dan rapi agar tidak rusak saat kamu mengembalikannya ke Indihome.

4. Proses Berhenti Indihome

4.1. Hubungi Call Center Indihome

Untuk berhenti Indihome, kamu bisa menghubungi call center Indihome di nomor 147 atauTelkom Care di nomor 147. Pastikan kamu memiliki nomor pelanggan dan nomor telepon yang terdaftar.

✅👉 TRENDING :  cara melatih jiwa kepemimpinan

4.2. Sampaikan Alasan Berhenti

Sampaikan alasan kamu berhenti Indihome kepada operator call center. Jangan ragu untuk memberikan kritik dan saran mengenai layanan Indihome.

4.3. Tunggu Konfirmasi

Tunggu konfirmasi dari operator call center mengenai proses penghentian layanan Indihome. Pastikan kamu mencatat nomor tiket pengaduan yang diberikan oleh operator.

4.4. Kembalikan Alat

Setelah kamu mendapat konfirmasi dari operator call center, kamu bisa mengembalikan alat seperti modem dan decoder ke Indihome. Kamu bisa mengembalikannya langsung ke gerai Indihome atau melalui jasa kurir.

4.5. Bayar Tagihan Terakhir

Setelah kamu mengembalikan alat, pastikan kamu membayar tagihan terakhir Indihome kamu. Kamu bisa membayar melalui gerai Indihome atau melalui jasa pembayaran seperti Indomaret atau Alfamart.

5. FAQ

5.1. Apakah Saya Bisa Berhenti Indihome di Tengah Kontrak?

Ya, kamu bisa berhenti Indihome di tengah kontrak. Namun, kamu akan dikenakan biaya penalti yang diatur dalam kontrak.

5.2. Apa yang Harus Saya Lakukan Jika Saya Lupa Membayar Tagihan Terakhir?

Anda harus segera membayar tagihan terakhir Indihome kamu untuk menghindari masalah di kemudian hari.

✅👉 TRENDING :  Cara Reset Redmi 3: Tips dan Trik untuk Sobat Teknogeo

5.3. Berapa Lama Proses Berhenti Indihome?

Proses berhenti Indihome biasanya memakan waktu 7-14 hari kerja. Namun, waktu tersebut bisa berbeda-beda tergantung pada kondisi dan kebijakan Indihome.

5.4. Apakah Saya Bisa Mengembalikan Alat Indihome di Gerai Telkom?

Tidak. Kamu hanya bisa mengembalikan alat Indihome di gerai Indihome yang resmi.

5.5. Berapa Biaya Penalti Jika Saya Berhenti Indihome di Tengah Kontrak?

Biaya penalti yang dikenakan tergantung pada syarat dan ketentuan yang disepakati dalam kontrak. Pastikan kamu membaca kontrak dengan seksama sebelum berhenti Indihome di tengah kontrak.

Kesimpulan

Nah, itulah informasi lengkap mengenai cara berhenti Indihome 2017. Pastikan kamu memenuhi semua persyaratan dan ketentuan sebelum berhenti Indihome. Jangan lupa untuk membayar tagihan terakhir dan mengembalikan alat secara baik dan rapi. Jika kamu memiliki pertanyaan atau informasi lain mengenai layanan Indihome, kamu bisa menghubungi call center Indihome atau Telkom Care. Terima kasih sudah membaca, sampai jumpa di artikel menarik lainnya!