Cara Membuat Garis di Word

Pembukaan

Apakah Anda pernah mengalami kesulitan saat ingin membuat garis di Word? Tidak perlu khawatir karena artikel ini akan membahas langkah-langkah mudah untuk membuat garis di Word. Garis dapat digunakan untuk memisahkan paragraf, membuat tabel, dan memperindah dokumen. Yuk, simak penjelasan berikut ini!

Langkah-langkah Membuat Garis Horizontal

1. Pertama, buka dokumen Word yang ingin Anda tambahkan garisnya.2. Pilih tab “Insert” pada ribbon di bagian atas dokumen.3. Klik ikon “Shapes” pada grup “Illustrations”.4. Pilih garis horizontal dengan mengklik ikon “Line” pada grup “Lines”.5. Gunakan mouse untuk menggambar garis di dokumen atau gunakan fitur “Shift” pada keyboard untuk membuat garis horizontal yang lurus.6. Setelah garis horizontal tergambar, pilih garis tersebut dan pilih “Format” pada ribbon di bagian atas dokumen.7. Pilih “Shape Outline” dan pilih warna yang Anda inginkan untuk garis horizontal Anda.8. Anda juga dapat mengatur ketebalan garis dengan memilih “Weight” pada “Shape Outline”.

✅👉 TRENDING :  Cara Membuat Miss V Geli

Langkah-langkah Membuat Garis Vertikal

1. Pertama, buka dokumen Word yang ingin Anda tambahkan garisnya.2. Pilih tab “Insert” pada ribbon di bagian atas dokumen.3. Klik ikon “Shapes” pada grup “Illustrations”.4. Pilih garis vertikal dengan mengklik ikon “Line” pada grup “Lines”.5. Gunakan mouse untuk menggambar garis di dokumen atau gunakan fitur “Shift” pada keyboard untuk membuat garis vertikal yang lurus.6. Setelah garis vertikal tergambar, pilih garis tersebut dan pilih “Format” pada ribbon di bagian atas dokumen.7. Pilih “Shape Outline” dan pilih warna yang Anda inginkan untuk garis vertikal Anda.8. Anda juga dapat mengatur ketebalan garis dengan memilih “Weight” pada “Shape Outline”.

Cara Membuat Garis Dalam Bentuk Tabel

1. Pertama, buka dokumen Word yang ingin Anda tambahkan garisnya.2. Pilih tab “Insert” pada ribbon di bagian atas dokumen.3. Pilih “Table” pada grup “Tables”.4. Pilih ukuran tabel yang diinginkan.5. Setelah tabel terbentuk, pilih sel atau baris di mana Anda ingin menambahkan garis.6. Pilih “Borders” pada grup “Table Tools” dan pilih jenis garis yang Anda inginkan.7. Anda juga dapat mengatur ketebalan garis dengan memilih “Border Weight”.

✅👉 TRENDING :  Cara Membuat Donat Manual

Cara Membuat Garis dengan Keyboard Shortcuts

1. Untuk membuat garis horizontal, tekan tanda minus (-) tiga kali di baris yang kosong.2. Untuk membuat garis vertikal, tekan tanda garis vertikal (|) tiga kali di kolom yang kosong.3. Anda juga dapat memilih sel atau baris dan menggunakan keyboard shortcut “Ctrl + Shift + -” untuk membuat garis horizontal.

Kesimpulan

Membuat garis di Word sebenarnya sangat mudah dan bisa dilakukan dengan beberapa cara. Anda dapat membuat garis horizontal, garis vertikal, atau garis di dalam tabel. Selain itu, Anda juga dapat menggunakan keyboard shortcuts untuk membuat garis dengan lebih cepat. Semoga artikel ini bermanfaat dan membantu Anda dalam membuat dokumen yang lebih menarik.

✅👉 TRENDING :  Cara Membuat Google Classroom

Tabel FAQ

Pertanyaan Jawaban
1. Apa saja kegunaan garis di Word? Garis dapat digunakan untuk memisahkan paragraf, membuat tabel, dan memperindah dokumen.
2. Apakah membuat garis di Word sulit? Tidak, membuat garis di Word sebenarnya sangat mudah dan bisa dilakukan dengan beberapa cara.
3. Apakah ada keyboard shortcuts untuk membuat garis? Ya, Anda dapat menggunakan keyboard shortcuts seperti “Ctrl + Shift + -” untuk membuat garis horizontal.
4. Apa yang harus dilakukan jika garis yang dibuat terlalu tebal? Anda dapat mengatur ketebalan garis dengan memilih “Weight” pada “Shape Outline” atau “Border Weight” pada “Borders”.
5. Apakah garis bisa diwarnai? Ya, Anda dapat memilih warna yang diinginkan pada “Shape Outline” atau “Border Color”.