Cara Membuat IGTV

Apa itu IGTV?

Sebagai pengguna aktif Instagram, pasti kamu sudah tidak asing lagi dengan IGTV. IGTV adalah fitur terbaru dari Instagram yang memungkinkan pengguna berbagi video yang lebih panjang daripada durasi video biasa Instagram. IGTV dapat digunakan oleh semua pengguna Instagram, baik akun personal maupun akun bisnis.

Cara Membuat IGTV

Membuat video IGTV tidaklah sulit. Pertama-tama, pastikan kamu sudah mengunduh aplikasi Instagram terbaru. Kemudian, ikuti langkah berikut ini:

1. Buka aplikasi Instagram dan klik ikon TV di sudut kanan atas layar. Jika kamu belum pernah menggunakan IGTV sebelumnya, kamu akan diminta untuk membuat kanal IGTV.

2. Klik tombol “Create Channel” dan pilih “Personal” atau “Business”. Jika kamu memilih “Business”, pastikan kamu sudah memilih kategori bisnis yang sesuai.

✅👉 TRENDING :  Cara Membuat Oncom

3. Setelah membuat kanal IGTV, klik ikon “+” di sudut kanan atas layar untuk memulai membuat video baru. Kamu dapat memilih untuk merekam video langsung dari aplikasi Instagram atau mengunggah video yang sudah ada di galeri ponselmu.

4. Atur judul dan deskripsi video. Pastikan judul dan deskripsi yang kamu buat menarik perhatian dan menjelaskan isi video dengan baik.

5. Pilih thumbnail video. Instagram akan menawarkan beberapa pilihan thumbnail video yang bisa kamu pilih. Kamu juga bisa memilih thumbnail video sendiri dari galeri ponselmu.

6. Setelah selesai, klik “Post” untuk mengunggah video ke kanal IGTV-mu.

Tips Membuat Video IGTV yang Menarik

Untuk menarik perhatian pengguna Instagram, kamu perlu membuat video IGTV yang menarik dan berkualitas. Berikut adalah beberapa tips untuk membuat video IGTV yang sukses:

✅👉 TRENDING :  Bumbu Ikan Kuning

1. Tentukan topik dan tujuan video. Pastikan video mu memiliki tema yang jelas dan tujuan yang jelas, sehingga bisa menarik perhatian pengguna.

2. Buat video yang informatif. Pastikan video mu memberikan nilai tambah bagi pengguna, baik itu informasi baru atau hiburan yang menyegarkan.

3. Gunakan kualitas video yang baik. Pastikan video mu memiliki kualitas yang baik dan jelas, sehingga pengguna bisa melihat dengan jelas apa yang kamu bagikan.

4. Buat video pendek dan padat. Meskipun durasi video IGTV lebih panjang dari video Instagram biasa, pastikan kamu tetap membuat video yang padat dan tidak membosankan.

5. Gunakan caption yang menarik. Selain judul dan deskripsi video, gunakan juga caption yang menarik dan informatif untuk menarik perhatian pengguna.

Kesimpulan

Membuat video IGTV tidaklah sulit. Dengan mengikuti langkah-langkah yang telah dijelaskan di atas, kamu bisa membuat video IGTV yang menarik dan berkualitas. Jangan lupa juga untuk mengikuti tips membuat video IGTV yang sukses, sehingga kamu bisa memperoleh banyak views dan pengikut baru.

✅👉 TRENDING :  Cara Membuat Roti Tawar

Tabel FAQ

1. Apakah IGTV hanya bisa diakses melalui aplikasi Instagram?

Ya, saat ini IGTV hanya bisa diakses melalui aplikasi Instagram. Namun, kamu bisa melihat video IGTV melalui situs web Instagram.

2. Apakah semua pengguna Instagram bisa menggunakan IGTV?

Ya, semua pengguna Instagram baik akun personal maupun akun bisnis bisa menggunakan IGTV.

3. Berapa durasi maksimal video IGTV?

Durasi maksimal video IGTV adalah 1 jam.

4. Apakah video IGTV bisa dihapus?

Ya, kamu bisa menghapus video IGTV yang sudah kamu unggah kapan saja.

5. Apakah video IGTV bisa diubah judul dan deskripsinya?

Ya, kamu bisa mengubah judul dan deskripsi video IGTVmu kapan saja.