April 2021 Subsidi Listrik PLN Gratis Untuk Pelanggan 450 VA Ditiadakan

subsidi_listri_450VA_ditiadakan

Subsidi listrik PLN gratis yang sebelumnya diperuntukkan bagi golongan 450 volt ampere (VA) dipastikan ditiadakan mulai April 2021. Pelanggan prabayar atau pascabayar yang semula mendapatkan subsidi listrik pada tahun sebelumnya diharapkan dapat lebih berhemat agar tidak memberatkan pelanggan dalam memenuhi kewajiban beban pembayaran.

Pemerintah memutuskan, Subsidi tarif listrik yang diberikan untuk pelanggan prabayar atau pascabayar golongan 450 VA tidak lagi sebesar 100 persen, melainkan 50 persen mulai April 2021. Hal ini disebabkan dengan mulai beranjak membaiknya perekonomian nasional, kemudian diputuskan bahwa pemberian subsidi tarif yaitu untuk golongan rumah tangga dan industri serta bisnis yang kecil yang 450 VA akan diberikan sebesar 50 persen. Tidak lagi 100 persen, tetapi 50 persen.

✅👉 TRENDING :  Irish Bella Rela Sewa Bioskop Kasih Kejutan Hamil ke Ammar Zoni

Meskipun tarif Listrik PLN Periode April-Juni 2021 untuk besaran subsidinya diturunkan, pelanggan golongan tersebut masih menerima subsidi tarif listrik. Subsidi listrik untuk golongan pelanggan ini telah lama berjalan sebelum ada Covid-19.

✅👉 TRENDING :  Yamaha All New Aerox 155 Connected digeber Maksimal Pebalap Asal Yogyakarta

Tarif Baru Pelanggan 900 VA

Selain itu pemangkasan besaran subsidi tarif juga diberlakukan bagi pelanggan golongan 900 volt ampere (VA) subsidi. Yang sebelumnya, untuk golongan ini mendapatkan subsidi dari pemerintah sebesar 50 persen, namun terhitung mulai bulan April 2021 mendatang menurun menjadi 25 persen.

✅👉 TRENDING :  Nasehat Nenek Rieta Amilia untuk Rayyanza, Anak Nagita Slavina dan Raffi Ahmad

Pemerintah memperpanjang pemberian stimulus subsidi listrik PLN bagi pelanggan golongan 450 volt ampere (VA) dan 900 volt ampere (VA) subsidi. Stimulus yang telah dilaksanakan dari April tahun 2020 itu akan diperpanjang hingga Juni 2021 dengan harapan dampak dari pandemi Covid-19 akan membaik. Untuk periode pemberian stimulus kali ini dipastikan tidak ada perubahan target penerima bantuan ataupun mekanisme penyaluran.