Toyota GT86: Kendaraan Sporty untuk Menembus Jalanan

Hai Sobat Teknogeo! Kali ini kami akan membahas tentang Toyota GT86. Kendaraan sporty yang dirancang untuk menembus jalanan dengan kecepatan yang tinggi dan memberikan pengalaman berkendara yang menyenangkan. Artikel ini akan membahas tentang spesifikasi, desain, fitur, kelebihan, dan kekurangan Toyota GT86. Yuk, simak ulasan kami selengkapnya!

Spesifikasi Toyota GT86

  • Dimensi: 4,24 x 1,28 x 1,46 meter
  • Bobot: 1.258 kg
  • Mesin: 2.0-liter DOHC D-4S boxer
  • Daya Maksimal: 200 PS/7.000 rpm
  • Torsi Maksimal: 205 Nm/6.400 rpm
  • Transmisi: 6-speed manual atau 6-speed automatic
  • Kecepatan Maksimal: 226 km/jam
  • Waktu 0-100 km/jam: 7,6 detik

Toyota GT86 memiliki dimensi yang kompak dengan bobot yang ringan, membuatnya mudah dikemudikan dan bermanuver di jalan raya. Ditenagai oleh mesin 2.0-liter DOHC D-4S boxer yang menghasilkan daya maksimal 200 PS/7.000 rpm dan torsi maksimal 205 Nm/6.400 rpm, menghasilkan kecepatan maksimal mencapai 226 km/jam dan dapat melesat dari 0-100 km/jam dalam waktu 7,6 detik. Tersedia dalam dua pilihan transmisi, yaitu 6-speed manual dan 6-speed automatic.

✅👉 TRENDING :  Harga dan Spesifikasi Isuzu Traga 2022

Desain Toyota GT86

Toyota GT86 memiliki desain yang sporty dan aerodinamis. Bagian depannya dilengkapi dengan grill berukuran besar dan lampu depan LED yang memberikan kesan tajam. Bagian belakangnya ditambah dengan spoiler dan bumper sporty yang memperkuat kesan sporty. Selain itu, Toyota GT86 juga dilengkapi dengan velg alloy berukuran 17 inci yang membuatnya terlihat lebih gagah.

Interior Toyota GT86

Toyota GT86 memiliki interior yang sederhana namun elegan. Dilengkapi dengan kursi bucket berbalut kulit yang memberikan kenyamanan saat berkendara dan grip yang baik pada bagian samping saat menikung. Dashboardnya dilengkapi dengan layar sentuh berukuran 6,1 inci yang dilengkapi dengan fitur hiburan seperti Bluetooth, USB, dan AUX. Selain itu, Toyota GT86 juga dilengkapi dengan sistem navigasi dan kamera belakang yang memudahkan pengemudi saat parkir.

Fitur Toyota GT86

Toyota GT86 dilengkapi dengan fitur-fitur modern yang memudahkan pengemudi saat berkendara. Fitur keamanannya meliputi airbag untuk pengemudi dan penumpang depan, ABS, EBD, VSC, dan Hill Start Assist. Selain itu, Toyota GT86 juga dilengkapi dengan fitur-fitur seperti Smart Entry & Start, Cruise Control, dan Dual Zone Auto AC yang membuat pengemudi dan penumpang merasa nyaman saat berada di dalam mobil.

✅👉 TRENDING :  Honda Civic: Mobil Legendaris yang Selalu Terbaru

Kelebihan Toyota GT86

Toyota GT86 memiliki beberapa kelebihan yang membuatnya layak untuk dipertimbangkan ketika Anda mencari kendaraan sporty. Pertama, Toyota GT86 memiliki desain yang sporty dan aerodinamis, membuatnya terlihat gagah dan menarik perhatian. Kedua, mesinnya yang bertenaga memberikan pengalaman berkendara yang menyenangkan dan memuaskan. Ketiga, fitur-fiturnya yang modern dan lengkap memberikan kemudahan saat berkendara dan membuat pengemudi dan penumpang merasa nyaman.

Kekurangan Toyota GT86

Toyota GT86 juga memiliki kekurangan yang perlu dipertimbangkan. Pertama, bagian belakangnya yang sempit membuatnya kurang nyaman untuk digunakan sebagai kendaraan keluarga. Kedua, meski memiliki mesin bertenaga, Toyota GT86 tidak terlalu efisien dalam konsumsi bahan bakar. Ketiga, harga Toyota GT86 yang cukup mahal membuatnya tidak terjangkau bagi semua kalangan.

FAQ Toyota GT86

1. Berapa harga Toyota GT86?

Harga Toyota GT86 dibandrol dengan harga sekitar Rp 717 juta untuk pilihan transmisi manual dan Rp 727 juta untuk pilihan transmisi otomatis.

2. Apa saja warna yang tersedia untuk Toyota GT86?

Toyota GT86 tersedia dalam enam pilihan warna, yaitu Crystal Black, Ice Silver, Lapis Blue, Dark Gray Metallic, Pure Red, dan Crystal White Pearl.

✅👉 TRENDING :  Hyundai Prophecy: Mobil Listrik Masa Depan

3. Apakah Toyota GT86 cocok untuk digunakan sebagai kendaraan sehari-hari?

Toyota GT86 kurang cocok untuk digunakan sebagai kendaraan sehari-hari karena bagian belakangnya yang sempit dan tidak terlalu efisien dalam konsumsi bahan bakar.

4. Apakah Toyota GT86 nyaman untuk dipakai saat berkendara jarak jauh?

Toyota GT86 memiliki kursi bucket yang memberikan kenyamanan saat berkendara, namun mesinnya yang bertenaga membuatnya kurang nyaman jika digunakan saat berkendara jarak jauh.

5. Apakah Toyota GT86 mudah dikemudikan?

Toyota GT86 sangat mudah dikemudikan karena memiliki dimensi yang kompak dan bobot yang ringan, membuatnya mudah bermanuver di jalan raya.

Kesimpulan

Toyota GT86 adalah kendaraan sporty yang memiliki desain yang gagah dan aerodinamis, mesin bertenaga, serta dilengkapi dengan fitur-fitur modern yang memudahkan pengemudi saat berkendara. Namun, Toyota GT86 juga memiliki kekurangan seperti bagian belakang yang sempit dan tidak terlalu efisien dalam konsumsi bahan bakar. Harga yang cukup mahal juga menjadi pertimbangan bagi sebagian orang dalam membeli kendaraan ini. Namun, jika Anda mencari kendaraan sporty yang memberikan pengalaman berkendara yang menyenangkan dan memuaskan, Toyota GT86 bisa menjadi pilihan yang tepat.

Terima kasih telah membaca artikel kami tentang Toyota GT86. Sampai jumpa kembali di artikel menarik lainnya!