Daihatsu Ayla: Mobil Hemat Bahan Bakar Berkualitas

Hai Sobat Teknogeo, siapa yang tidak kenal dengan Daihatsu Ayla? Mobil yang satu ini memang cukup populer di Indonesia karena memiliki harga terjangkau dan hemat bahan bakar. Selain itu, Daihatsu Ayla juga memiliki beberapa kelebihan yang membuatnya menjadi salah satu pilihan mobil yang cukup diminati di pasar otomotif Indonesia. Untuk itu, mari kita simak ulasan lengkap mengenai Daihatsu Ayla dan segala hal yang perlu kamu ketahui sebelum membeli mobil ini.

Sejarah Daihatsu Ayla

Sebelum membahas lebih jauh kelebihan dan kekurangan Daihatsu Ayla, ada baiknya kita mengetahui sejarah mobil ini terlebih dahulu. Daihatsu Ayla adalah mobil kompak yang diproduksi oleh Daihatsu sejak tahun 2013 dan diluncurkan di Indonesia pada tanggal 11 September 2012. Mobil ini merupakan hasil kerjasama antara Daihatsu dan Toyota yang dikenal dengan nama “Project A”.

✅👉 TRENDING :  Toyota Corolla

Keunggulan Daihatsu Ayla

1. Harga Terjangkau

Daihatsu Ayla hadir dengan harga yang terjangkau sehingga bisa menjadi pilihan bagi banyak orang. Harga mobil ini berada di kisaran Rp 120 juta hingga Rp 170 juta, tergantung pada tipe yang dipilih dan fitur yang tersedia.

2. Hemat Bahan Bakar

Daihatsu Ayla termasuk mobil yang hemat bahan bakar. Hal ini dikarenakan mesin yang digunakan menggunakan teknologi Dual VVT-i yang mampu mengoptimalkan konsumsi bahan bakar. Selain itu, mobil ini juga dilengkapi dengan fitur Eco-Indicator yang membantu pengemudi untuk mengemudi secara efisien dan hemat bahan bakar.

3. Desain yang Menawan

Daihatsu Ayla hadir dengan desain yang menawan dan modern. Mobil ini memiliki desain yang elegan dan sporty, sehingga cukup diminati oleh para penggemar mobil di Indonesia. Selain itu, mobil ini juga dilengkapi dengan lampu yang terlihat futuristik dan indikator LED.

4. Ruang Kabin yang Luas

Daihatsu Ayla memiliki ruang kabin yang cukup luas sehingga memberikan kenyamanan bagi pengguna mobil. Selain itu, mobil ini juga dilengkapi dengan fitur-fitur yang membuat pengguna merasa nyaman seperti AC, power window, power steering, dan lain sebagainya.

5. Fitur Keamanan yang Lengkap

Daihatsu Ayla dilengkapi dengan fitur keamanan yang lengkap seperti dual SRS Airbags, ABS, EBD, dan ISOFIX. Selain itu, mobil ini juga dilengkapi dengan fitur immobilizer dan alarm untuk mencegah pencurian mobil.

✅👉 TRENDING :  Hyundai Genesis G80: Kombinasi Kekuatan dan Kesan Mewah

Kekurangan Daihatsu Ayla

1. Mesin Kecil

Daihatsu Ayla hadir dengan mesin yang cukup kecil sehingga performa mobil tidak sebanding dengan mobil yang memiliki mesin lebih besar. Mobil ini hanya cocok untuk penggunaan sehari-hari dan tidak cocok untuk digunakan di jalan tol atau saat berkendara dalam kecepatan yang tinggi.

2. Konsumsi Bahan Bakar yang Tidak Stabil

Meskipun Daihatsu Ayla diklaim sebagai mobil yang hemat bahan bakar, namun dalam beberapa kasus konsumsi bahan bakar mobil ini tidak stabil. Hal ini terjadi karena mobil ini memiliki mesin yang kecil dan penggunaan bahan bakar yang tidak tepat.

3. Kabin yang Berisik

Daihatsu Ayla memiliki kabin yang cukup berisik saat berkendara pada kecepatan yang tinggi atau saat melewati jalan bergelombang. Hal ini dikarenakan penggunaan bahan material yang kurang berkualitas pada beberapa bagian kabin mobil.

Spesifikasi Daihatsu Ayla

Berikut ini adalah spesifikasi Daihatsu Ayla yang perlu kamu ketahui:

Tipe Mesin 1.0 L dan 1.2 L
Jumlah Silinder 3 dan 4
Torsi Maksimal 95 Nm pada 4.200 rpm dan 109 Nm pada 4.200 rpm
Daya Maksimal 67 PS pada 6.000 rpm dan 88 PS pada 6.000 rpm
Transmisi Manual dan Otomatis
Panjang 3.580 mm
Lebar 1.620 mm
Tinggi 1.500 mm
Jarak Sumbu Roda 2.450 mm
Isi Tangki 36 L

FAQ

1. Apa yang membuat Daihatsu Ayla menjadi mobil hemat bahan bakar?

Daihatsu Ayla menggunakan teknologi Dual VVT-i yang mampu mengoptimalkan konsumsi bahan bakar. Selain itu, mobil ini juga dilengkapi dengan fitur Eco-Indicator yang membantu pengemudi untuk mengemudi secara efisien dan hemat bahan bakar.

✅👉 TRENDING :  Link LIVE STREAMING MotoGP Qatar 2022 dan Jadwal Resmi MotoGP 2022

2. Berapa harga Daihatsu Ayla di Indonesia?

Harga Daihatsu Ayla di Indonesia berada di kisaran Rp 120 juta hingga Rp 170 juta, tergantung pada tipe yang dipilih dan fitur yang tersedia.

3. Apakah Daihatsu Ayla aman digunakan?

Ya, Daihatsu Ayla dilengkapi dengan fitur keamanan yang lengkap seperti dual SRS Airbags, ABS, EBD, dan ISOFIX. Selain itu, mobil ini juga dilengkapi dengan fitur immobilizer dan alarm untuk mencegah pencurian mobil.

4. Apakah Daihatsu Ayla cocok untuk berkendara di jalan tol?

Daihatsu Ayla hanya cocok untuk penggunaan sehari-hari dan tidak cocok untuk digunakan di jalan tol atau saat berkendara dalam kecepatan yang tinggi.

Kesimpulan

Daihatsu Ayla adalah mobil hemat bahan bakar yang memiliki harga terjangkau dan desain yang menawan. Mobil ini juga dilengkapi dengan fitur-fitur yang membuat pengguna merasa nyaman dan aman selama berkendara. Namun, mobil ini juga memiliki kekurangan seperti mesin kecil dan kabin yang berisik. Oleh karena itu, sebelum memutuskan untuk membeli Daihatsu Ayla, pastikan untuk mempertimbangkan kelebihan dan kekurangannya terlebih dahulu.

Sampai jumpa kembali di artikel menarik lainnya, Sobat Teknogeo!