cara dandan natural ala korea

Cara Dandan Natural Ala Korea

Hai Sobat Teknogeo, siapa yang tidak tertarik dengan dandan ala Korea? Tampilan natural menjadi salah satu trend yang sedang populer di kalangan remaja. Bahkan, tren ini juga terlihat di drama-drama Korea yang begitu digemari. Bagaimana cara mendapatkan tampilan natural seperti di Korea? Berikut ini kami akan memberikan tips dan trik cara dandan natural ala Korea yang mudah dilakukan.

1. Skincare Rutin

Sebelum memulai dandan, pastikan untuk merawat kulit wajah terlebih dahulu. Skincare rutin adalah kunci untuk menjaga kesehatan kulit. Gunakan produk-produk skincare yang sesuai dengan jenis kulit wajah kamu. Lakukan tahap cleansing, toning, serum, dan moisturizer.

  • Cleansing: Gunakan sabun pembersih wajah yang lembut dan cocok dengan jenis kulit. Bersihkan wajah secara menyeluruh.
  • Toning: Toner berguna untuk mengembalikan pH kulit yang terganggu saat tahap cleansing. Gunakan toner yang bebas alkohol agar tidak membuat kulit kering.
  • Serum: Serum berfungsi untuk menjaga kelembaban kulit dan memberikan nutrisi yang dibutuhkan. Pilih serum yang mengandung vitamin atau bahan-bahan alami.
  • Moisturizer: Gunakan pelembab yang cocok dengan jenis kulit. Pilih pelembab yang mengandung bahan-bahan alami agar tidak menyebabkan iritasi.
✅👉 TRENDING :  Cara Membuat Lamaran Kerja untuk Sobat Teknogeo

Dengan melakukan skincare rutin, kulit wajah akan terlihat lebih sehat dan segar.

2. Foundation Ringan

Setelah skincare rutin, langkah selanjutnya adalah menggunakan foundation. Namun, jangan gunakan foundation yang berat karena akan membuat tampilan wajah terlihat berlebihan. Gunakan foundation ringan atau BB cream yang memberikan efek natural pada wajah.

Pilih foundation yang cocok dengan warna kulit wajah untuk mendapatkan tampilan yang sempurna. Jangan lupa untuk meratakan foundation agar tidak terlihat berlebihan.

3. Concealer

Untuk menyamarkan noda atau bekas jerawat pada wajah, gunakan concealer. Pilih concealer yang warnanya lebih terang dari warna kulit wajah. Aplikasikan concealer pada area yang ingin disamarkan, seperti bawah mata atau bekas jerawat. Ratakan concealer dengan jari atau sponge agar terlihat natural.

4. Blush On

Blush on adalah produk yang berguna untuk memberikan efek segar pada wajah. Pilih blush on yang warnanya cocok dengan warna kulit wajah. Aplikasikan pada bagian pipi dan ratakan dengan lembut agar terlihat natural.

5. Eyebrow

Memiliki alis yang rapi dan sesuai bentuk wajah sangat penting untuk menciptakan tampilan natural. Gunakan pensil alis atau eyebrow powder untuk mengisi bagian yang kosong pada alis. Rapihkan alis dengan sikat alis agar terlihat natural.

6. Eye Shadow Natural

Untuk menciptakan tampilan natural, gunakan eye shadow dengan warna yang natural atau earthy. Pewarnaan kelopak mata secara minimalis akan membuat tampilan mata terlihat lebih segar dan alami.

✅👉 TRENDING :  Cara Reset J7 Prime

Gunakan warna yang netral seperti cokelat atau beige pada kelopak mata. Hindari penggunaan warna yang terlalu mencolok seperti warna neon.

7. Eyeliner Tipis

Gambar garis tipis pada kelopak mata dengan menggunakan eyeliner. Pilih warna hitam atau cokelat yang memberikan efek natural pada mata. Hindari menggambar garis eyeliner yang terlalu tebal agar terlihat natural.

8. Mascara Natural

Gunakan mascara dengan bulu sikat yang lembut untuk menciptakan efek bulu mata yang natural. Jangan menggunakan mascara yang terlalu tebal agar terlihat natural.

9. Lipstick Natural

Gunakan lipstick dengan warna natural seperti nude atau pink muda. Hindari penggunaan warna yang terlalu mencolok seperti warna merah atau orange. Gunakan lip balm sebelum menggunakan lipstick agar bibir terlihat lembab.

10. Finish dengan Setting Spray

Setelah selesai menggunakan make-up, semprotkan setting spray untuk menjaga agar make-up tetap di tempatnya dan tidak mudah luntur. Pilih setting spray yang sesuai dengan jenis kulit wajah kamu.

Frequently Asked Questions (FAQ)

  1. Apakah cara dandan natural ala Korea bisa dilakukan oleh semua jenis kulit wajah?

    Ya, cara dandan natural ala Korea bisa dilakukan oleh semua jenis kulit wajah. Namun, pastikan untuk menggunakan produk make-up yang sesuai dengan jenis kulit wajah kamu.

  2. Apakah make-up natural ala Korea bisa digunakan sehari-hari?

    Tentu saja, make-up natural ala Korea sangat cocok digunakan sehari-hari karena memberikan kesan yang segar dan alami.

  3. Apakah cara dandan natural ala Korea membutuhkan banyak produk make-up?

    Tidak, cara dandan natural ala Korea tidak membutuhkan banyak produk make-up. Cukup menggunakan produk yang sesuai dengan tahapnya dan sesuai dengan kebutuhan wajah.

✅👉 TRENDING :  cara buat website gratis
Tahap Produk Cara Penggunaan
Skincare Rutin Sabun Pembersih, Toner, Serum, Pelembab Lakukan tahap cleansing, toning, serum, dan moisturizer secara rutin.
Foundation Ringan Foundation Ringan atau BB Cream Gunakan foundation ringan atau BB cream yang sesuai dengan warna kulit wajah. Ratakan dengan baik.
Concealer Concealer Aplikasikan concealer pada area yang ingin disamarkan. Ratakan dengan lembut.
Blush On Blush On Aplikasikan pada bagian pipi. Ratakan dengan lembut.
Eyebrow Pensil Alis atau Eyebrow Powder Isi bagian yang kosong pada alis. Rapihkan alis dengan sikat alis.
Eye Shadow Natural Eye Shadow Gunakan warna natural atau earthy pada kelopak mata. Ratakan dengan baik.
Eyeliner Tipis Eyeliner Gambar garis tipis pada kelopak mata dengan warna hitam atau cokelat. Hindari garis yang terlalu tebal.
Mascara Natural Mascara Gunakan mascara dengan bulu sikat yang lembut. Hindari yang terlalu tebal.
Lipstick Natural Lipstick atau Lip Balm Gunakan warna natural seperti nude atau pink muda. Gunakan lip balm sebelum menggunakan lipstick agar bibir terlihat lembab.
Finish dengan Setting Spray Setting Spray Setelah selesai menggunakan make-up, semprotkan setting spray pada wajah.

Itulah cara dandan natural ala Korea, mudah bukan? Dengan menggunakan produk yang sesuai dan teknik yang benar, kamu bisa mendapatkan tampilan natural seperti di Korea. Selamat mencoba!

Jumpa Kembali di Artikel Menarik Lainnya