Bingung Cari Parkir, Segera Aktifkan Google Maps

Cari Parkir dan Tarif Jalan Tol dengan Google Maps

Google Maps Untuk Cari Parkir dan Tarif Jalan Tol

Aplikasi Google Maps sebagai salah satu produk google yang kerap digunakan dalam kehidupan sehari-hari, selain memberikan kemudahan dalam perjalanan atau mengunjungi suatu tempat yang baru. Selain itu ternyata Google Maps Juga dapat memberikan kemudahan bagi pengguna kendaraan yang sering mengunjungi tempat perbelanjaan yang ramai dan bahkan terkadang lupa posisi dimana saat memarkirkan kendaraan.

Dengan Google Maps saat ini semakin memanjakan penggunanya, dilengkapi dengan informasi tentang lokasi secara detail, nomor telepon serta jam buka tutup telah tersedia untuk memberikan infomasi yang dibutuhkan.

Kita juga tidak perlu lagi pusing dan khawatir tersesat saat mencari parkir kendaraan, Selain itu Google Maps juga dapat memberikan informasi letak lokasi parkir yang kosong sekaligus mencari posisi kendaraannya diparkirkan sebelumnya.

Berikut Tips untuk mencari lokasi parkir dengan Google Maps :

1. Hidupkan GPS pada smartphone pada saat memarkirkan kendaraannya.

2. Buka Aplikasi Google Maps, kemudian klik bagian “Current Location” pada kanan bawah layar perangkat di atas tombol “Directions”. “Current Location” ini merupakan fitur untuk menunjukkan posisi kita berada saat ini.

3. Lalu Pilih “Save your parking” untuk menentukan titik lokasi parkir kendaraan saat ini.

4. Untuk mencari lokasi kendaraan yang diparkir selanjutnya buka kembali aplikasi Google Maps pada bagian notifikasi atas layar smartphone kemudian pada Google Maps, ketuk ikon pin dengan keterangan “You parked here”.

5. Klik pada bagian kotak penelusuran lalu tap pada bagian “Parking Location” kemudian tap “directions” pada ikon segitiga seperti saat kita akan menggunakan google Maps untuk mencari lokasi dan selanjutnya kita tinggal mengikuti petunjuk dari google maps menuju lokasi parkir kendaraan.

Untuk menghapus lokasi parkir yang telah tersimpan, cukup dengan mengetuk bagian “More info”  lalu tap ikon “Clear”.

Informasi Tarif Jalan Tol dengan Google Maps

Kemudian pada saat dalam perjalanan, kita dapat memanfaatkan Google Maps untuk mengetahui jalur jalan tol atau jalan biasa. Untuk penggunaan jalan tol, Google Maps juga dapat memberikan informasi mengenai tarif tol akan ditampilkan bersama dengan informasi durasi dan jarak tempuh.

Namun apabila kita ingin memilih jalur non-tol menuju suatu tempat, cukup dengan mengetuk tiga titik di bagian kana atas, memilih opsi rute, dan mencentang Hindari Jalan Tol.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.