Cara Membuat Pizza Mini yang Simpel dan Lezat

Pengenalan

Pizza adalah makanan yang dicintai oleh banyak orang di seluruh dunia. Ada banyak jenis pizza yang bisa dibuat, dari yang besar hingga kecil. Namun, untuk kali ini, kita akan membahas cara membuat pizza mini yang simpel dan lezat. Pizza mini ini cocok untuk Anda yang ingin mencoba sesuatu yang baru atau hanya ingin menikmati makanan ringan yang enak.

Bahan-bahan yang diperlukan

– 1/2 cangkir air hangat- 1 sendok makan ragi instan- 1 1/2 cangkir tepung terigu- 1/2 sendok teh garam- 2 sendok makan minyak zaitun- Saus tomat- Keju parut- Topping (seperti daging asap atau jamur)

Langkah-langkah pembuatan

1. Pertama-tama, campurkan air hangat dan ragi instan dalam mangkuk kecil. Aduk hingga rata dan biarkan selama 5-10 menit sampai bahan mengembang.2. Dalam mangkuk yang lebih besar, campurkan tepung terigu dan garam. Buat lubang di tengah dan tambahkan campuran ragi ke dalam lubang. Aduk perlahan hingga bahan tercampur rata.3. Tambahkan 2 sendok makan minyak zaitun ke dalam campuran dan uleni hingga adonan kalis dan elastis.4. Letakkan adonan di atas permukaan yang sudah ditaburi tepung dan uleni selama 10 menit.5. Setelah itu, taruh adonan dalam mangkuk yang sudah dioles minyak. Tutup dan biarkan selama 1-2 jam sampai adonan mengembang.6. Panaskan oven hingga suhu 200 derajat celcius.7. Rol adonan hingga tipis dan letakkan di atas loyang yang sudah dioles minyak atau tepung.8. Oleskan saus tomat di atas adonan dan taburi keju parut sesuai selera.9. Tambahkan topping yang diinginkan, seperti daging asap atau jamur.10. Panggang pizza mini selama 15-20 menit atau hingga keju meleleh dan adonan terlihat kecoklatan.11. Setelah matang, ambil pizza mini dari oven dan biarkan dingin selama beberapa menit.12. Potong pizza mini menjadi beberapa keping dan sajikan selagi masih hangat.

✅👉 TRENDING :  Cara Membuat Bubur Ketan Hitam

Tips tambahan

– Untuk membuat adonan pizza yang lebih enak, gunakan tepung terigu yang berkualitas bagus.- Jangan terlalu banyak menambahkan saus tomat atau topping pada pizza mini, karena bisa membuat adonan menjadi lembek dan tidak crispy.- Panggang pizza mini di suhu yang sesuai agar adonan matang secara merata.

✅👉 TRENDING :  Video Cara Membuat Donat

Kesimpulan

Membuat pizza mini tidaklah sulit dan bisa dilakukan di rumah. Dengan menggunakan bahan-bahan yang sederhana dan cara membuat yang simpel, Anda bisa menikmati pizza mini yang lezat dan enak. Cobalah resep ini dan nikmati sensasi baru saat menikmati pizza. Selamat mencoba!

✅👉 TRENDING :  Cara Membuat Pisang Goreng yang Enak dan Renyah

FAQ

1. Apakah bisa menggunakan tepung lain selain tepung terigu?- Tidak, tepung terigu adalah bahan yang penting untuk membuat adonan pizza yang elastis dan kalis.2. Berapa lama waktu yang dibutuhkan untuk mengembangkan adonan?- Adonan perlu diembangkan selama 1-2 jam.3. Bagaimana cara membuat adonan pizza yang kalis dan elastis?- Campurkan tepung terigu, garam, ragi instan, dan air hangat. Uleni adonan selama beberapa menit hingga kalis dan elastis.4. Apa saja topping yang bisa digunakan pada pizza mini?- Topping yang bisa digunakan adalah daging asap, jamur, paprika, atau bahan lain sesuai selera.5. Bisakah menggunakan oven dengan suhu yang lebih rendah?- Ya, bisa. Namun, waktu yang dibutuhkan untuk memanggang pizza mini akan lebih lama.