Cara Make Up Inez Natural

Hai Sobat Teknogeo! Apa kabar? Kali ini kami akan membahas tentang cara make up Inez natural. Inez merupakan salah satu brand kosmetik lokal yang sudah dikenal luas di Indonesia. Kosmetik Inez sendiri banyak digunakan oleh para wanita Indonesia, termasuk dalam make up natural. Berikut adalah langkah-langkah make up Inez natural yang bisa Sobat Teknogeo coba sendiri di rumah.

1. Bersihkan Wajah

Sebelum mulai make up, pastikan wajah Sobat Teknogeo dalam keadaan bersih. Bersihkan wajah dengan menggunakan pembersih wajah atau sabun muka yang sesuai dengan jenis kulit. Setelah itu, bilas dengan air bersih dan keringkan wajah dengan handuk bersih.

✅👉 TRENDING :  Cara Mendatangkan Malaikat

2. Gunakan Pelembap

Setelah membersihkan wajah, gunakan pelembap untuk melembabkan wajah. Pelembap akan membantu make up lebih tahan lama di wajah. Pilih pelembap yang ringan dan tidak membuat wajah terlihat berminyak.

3. Gunakan Concealer

Pertama, aplikasikan concealer pada area bawah mata untuk menyamarkan lingkaran hitam atau kantung mata. Setelah itu, aplikasikan juga pada area lain yang membutuhkan seperti bekas jerawat, noda hitam atau area kulit yang memerah.

FAQ: Apa bedanya concealer dengan foundation?

Concealer memiliki konsentrasi yang lebih tinggi dan digunakan untuk menutupi noda atau imperfections pada kulit. Sedangkan foundation digunakan untuk menyamarkan keseluruhan wajah dan membuat tampilan kulit lebih merata.

4. Gunakan Foundation

Setelah aplikasi concealer, gunakan foundation untuk menyamarkan keseluruhan wajah. Pilihlah foundation yang sesuai dengan warna kulit dan memiliki coverage yang sesuai dengan kebutuhan. Aplikasikan foundation dengan spons atau kuas.

FAQ: Apa itu coverage?

Coverage adalah kemampuan foundation atau concealer untuk menutupi imperfections pada kulit. Ada beberapa tingkat coverage, mulai dari yang ringan hingga full coverage.

5. Gunakan Bedak

Setelah foundation, gunakan bedak untuk membuat tampilan kulit lebih matte dan tahan lama. Aplikasikan bedak dengan kuas bedak atau spons.

✅👉 TRENDING :  cara berhenti konten indosat

6. Gunakan Blush On

Blush on digunakan untuk memberikan efek rona pada pipi. Pilihlah warna yang sesuai dengan warna kulit dan aplikasikan pada area pipi dengan kuas blush.

FAQ: Apa bedanya blush on dengan bronzer?

Blush on digunakan untuk memberikan efek rona pada pipi, sedangkan bronzer digunakan untuk memberikan efek bayangan atau mudah disebut juga contouring. Bronzer digunakan pada area wajah tertentu untuk membuat tampilan wajah lebih tirus dan tajam.

7. Gunakan Eyebrow Pencil

Isi alis dengan eyebrow pencil untuk memberikan bentuk alis yang rapi dan sesuai dengan bentuk wajah. Pilihlah warna yang sesuai dengan warna rambut dan alis.

8. Gunakan Eyeshadow

Pilihlah warna eyeshadow yang sesuai dengan warna kulit dan pakaian yang Sobat Teknogeo kenakan. Gunakan kuas eyeshadow untuk mengaplikasikan eyeshadow pada kelopak mata.

FAQ: Gimana cara mengaplikasikan eyeshadow agar terlihat natural?

Pilihlah warna eyeshadow yang natural dan gunakan kuas eyeshadow untuk mengaplikasikan eyeshadow pada kelopak mata secara merata. Hindari menggunakan warna-warna yang terlalu mencolok.

✅👉 TRENDING :  Cara Buat Egg Tart

9. Gunakan Eyeliner

Gunakan eyeliner untuk membuat mata terlihat lebih tegas. Pilihlah jenis eyeliner yang sesuai dengan kemampuan Sobat Teknogeo menggunakan eyeliner.

FAQ: Apa bedanya eyeliner cair dan pensil?

Eyeliner cair memiliki aplikator seperti kuas yang memudahkan untuk membuat garis yang lebih tegas dan presisi. Sedangkan eyeliner pensil lebih mudah digunakan oleh pemula dan bisa di-blend dengan mudah.

10. Gunakan Mascara

Terakhir, aplikasikan mascara pada bulu mata untuk membuat mata terlihat lebih besar dan tegas. Pilihlah jenis mascara yang sesuai dengan kebutuhan dan kemampuan Sobat Teknogeo menggunakan mascara.

FAQ: Apa bedanya mascara hitam dan coklat?

Mascara hitam memberikan efek bulu mata yang lebih tegas dan tajam, sedangkan mascara coklat memberikan efek bulu mata yang lebih natural.

Kesimpulan

Itulah 10 langkah make up Inez natural yang bisa Sobat Teknogeo coba. Ingat, make up natural tidak harus terlihat terlalu banyak, cukup menekankan pada kelembutan warna dan tampilan yang rapi. Semoga artikel ini bermanfaat dan sampai jumpa kembali di artikel menarik lainnya.