Daftar Haji Bisa Online !! Cek Lewat Aplikasinya Langsung

Aplikasi Mobile HajiPintar Untuk Daftar Haji Online

Untuk mempermudah para jamaah dalam pendaftaran haji, saat ini Kementerian Agama memiliki aplikasi Mobile HajiPintar dengan fitur fasilitas pendaftaran haji secara online. Aplikasi ini diluncurkan secara resmi oleh Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas bersamaan dengan pembukaan Rapat Kerja Nasional (Rakernas) Program Penyelenggaraan Haji dan Umrah 2022 di Asrama Haji Pondok Gede Jakarta pada Kamis (17/3/2022).

“Pada momentum Rakernas hari ini, saya bersyukur dan mengapresiasi, bisa me-launching pendaftaran haji secara elektronik. Cukup dengan menggunakan aplikasi mobile HajiPintar, jamaah dapat mendaftar haji,” kata Menag.

Bagi jamaah yang ingin mencoba mendaftar haji online lewat aplikasinya secara langsung dapat mengunduh pada link dibawah ini :

LINK APLIKASI HAJI PINTAR

“Saat mendaftar, jamaah tidak harus datang ke Kantor Kemenag Kab/Kota. Bukti pendaftaran hajinya dikirimkan dalam bentuk elektronik dengan tanda tangan elektronik pula,” sambungnya.

Dengan sistem ini, kata Menag, warga negara Indonesia (WNI) yang berada di luar negeri pun bisa mendaftar haji. Prosesnya sederhana, cepat, murah, dan mudah.

Aplikasi Haji Pintar Dilengkapi dengan Banyak Fitur Haji

Aplikasi Haji Pintar-menu

Aplikasi HajiPintar dilengkapi dengan banyak fitur diantaranya tentang informasi manasik haji. Aplikasi HajiPintar ini merupakan aplikasi resmi dari Kementerian Agama Republik Indonesia yang memudahkan anda dalam mendapatkan segala informasi terkait dengan penyelenggaraan ibadah haji mulai dari pendaftaran jadwal keberangkatan hingga pelaksanaan ibadah haji di Arab Saudi.
Siapapun dapat mengakses aplikasi ini tanpa perlu membuat akun.

Untuk beberapa fitur anda sebagai jemaah haji hanya perlu memasukkan nomor porsi atau nomor paspor jemaah haji. Pada Fitur pembinaan Haji berisi mengenai info kegiatan pembinaan Haji doa-doa manasik haji dan umroh dapat ditemukan di sini, sehingga kita dapat sambil mempelajari dan menghapal doa-doa sebelum keberangkatan atau selama di tanah suci nantinya.

Fitur Layanan Dalam Negeri

Aplikasi Haji Pintar - Fitur Layanan Dalam Negeri-

Fitur layanan dalam negeri berisi info prosedur pendaftaran, pembatalan, pelunasan, pelimpahan porsi dokumen haji, dana perjalanan haji penerbangan dan asuransi. Fitur layanan luar negeri berisi info akomodasi konsumsi dan transportasi selama di Arab Saudi
Fitur umroh dan haji khusus masyarakat dapat menemukan daftar penyelenggara atau travel ibadah umroh dan haji khusus yang memiliki izin resmi dari pemerintah sehingga segala prosedur pelaksanaannya

Aplikasi HajiPintar - Fitur Layanan Luar Negeri
Fitur informasi jemaah haji dengan menggunakan nomor porsi dan nomor paspor Anda dapat melihat informasi seputar estimasi keberangkatan jadwal keberangkatan kloter informasi jemaah haji informasi pembatalan dan informasi pelunasan estimasi keberangkatan.

Cek estimasi keberangkatan dengan memasukkan nomor porsi anda. Namun perlu diingat, jadwal yang muncul merupakan estimasi atau perkiraan dan dapat berubah sewaktu-waktu harap dibaca kembali bagian disklaimer dan pastikan di setiap musim Haji Anda memeriksa kembali estimasi keberangkatan jadwal keberangkatan kloter.

Aplikasi HajiPintar - Fitur Layanan Umroh dan Haji Khusus

Cek jadwal keberangkatan kloter dengan memilih embarkasi dan memasukkan nomor kloter Anda.
Informasi jemaah haji masukkan nomor paspor jemaah untuk melihat informasi lengkap jemaah yang bersangkutan di kedai informasi pembatalan Jika anda sudah mengajukan dan sedang dalam proses pembatalan masukkan nomor porsi anda untuk mengetahui status proses pembatalan yang anda ajukan informasi pelunasan disini jemaah haji dapat melihat Apakah porsinya masuk berhak lunas atau tidak jika masuk berhak lunas maka dapat lihat berapa bb-nya berapa kekurangan biaya yang harus dilunasi dan status istitoah kesehatan jemaah haji fitur keuangan Haji pada bagian ini anda dapat melihat semua informasi terkait biaya perjalanan ibadah haji serta daftar nama bank penerima setoran.

Aplikasi HajiPintar - Estimasi Keberangkatan

Dengan adanya aplikasi HajiPintar ini semoga mempermudah bagi para jemaah yang ingin mendaftar haji maupun mencari informasi terkait Haji dan Umroh dengan menggunakan smartphone saja tanpa harus repot ke kantor Kementerian Agama.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.