Cara Reset DVR Avtech

Hai Sobat Teknogeo! Apakah kamu memiliki DVR Avtech yang mengalami masalah dan butuh untuk di-reset? Jangan khawatir, pada artikel kali ini kami akan membahas cara reset DVR Avtech secara lengkap dan detail. Simak baik-baik ya!

Apa itu DVR Avtech?

DVR Avtech adalah perangkat rekaman video digital yang biasa digunakan untuk memantau keamanan di rumah, kantor atau area publik. DVR Avtech biasanya terhubung dengan kamera CCTV dan dapat merekam video dan audio dalam waktu yang cukup lama.

✅👉 TRENDING :  Cara Melatih Ayam Birma untuk Menjadi Juara dalam Pertarungan Sabung Ayam

Mengapa perlu melakukan reset?

Terkadang, DVR Avtech dapat mengalami masalah seperti lupa password, terblokir atau bahkan tidak bisa digunakan. Saat hal seperti ini terjadi, kamu perlu melakukan reset DVR Avtech untuk mengatasi masalah tersebut.

Cara Reset DVR Avtech

Langkah 1: Matikan DVR Avtech

Langkah pertama yang harus dilakukan adalah mematikan DVR Avtech. Kamu bisa mencabut kabel power atau menggunakan tombol power pada DVR Avtech untuk mematikannya.

Langkah 2: Buka Casing

Setelah DVR Avtech mati, buka casing yang menutupi bagian dalam DVR. Kamu bisa menggunakan obeng atau alat yang sesuai untuk membuka casing tersebut.

Langkah 3: Cari Tombol Reset

Setelah casing terbuka, cari tombol reset pada DVR Avtech. Biasanya tombol reset terletak di bagian dalam dan bisa ditemukan dengan mudah.

Langkah 4: Tekan Tombol Reset

Setelah menemukan tombol reset, tekan tombol tersebut dengan menggunakan benda tumpul seperti pulpen atau benda sejenisnya dalam beberapa detik. Berbeda-beda antara 5-10 detik tergantung dari seri dari DVR Avtech yang kamu miliki. Kamu bisa mencari tahu berapa detik yang diperlukan pada manual book milik Avtech kamu.

✅👉 TRENDING :  Cara Mencegah Gigi Berlubang

Langkah 5: Tunggu sampai DVR Avtech Restart

Setelah menekan tombol reset, tunggu sampai DVR Avtech merestart dan sistem akan di-kembalikan ke pengaturan awal pabrik. Masukkan pengaturan yang kamu inginkan seperti password, koneksi internet, tanggal, waktu dan lain-lain.

FAQ

1. Apakah data rekaman akan terhapus saat melakukan reset?

Ya, semua data rekaman akan terhapus saat melakukan reset pada DVR Avtech. Oleh karena itu, pastikan untuk membackup data rekaman sebelum melakukan reset.

2. Bagaimana cara membackup data rekaman pada DVR Avtech?

Kamu bisa membackup data rekaman pada DVR Avtech dengan menggunakan flashdisk atau harddisk eksternal. Caranya cukup mudah, masukkan media penyimpanan eksternal dan pilih menu backup pada DVR Avtech.

3. Apakah reset akan memperbaiki masalah pada DVR Avtech?

Reset hanya akan mengembalikan pengaturan pada DVR Avtech ke pengaturan awal pabrik. Jika masalah pada DVR Avtech terkait dengan kerusakan hardware, maka reset tidak akan membantu.

✅👉 TRENDING :  Cara Mendatangkan Uang Banyak

4. Apakah harus membuka casing saat melakukan reset?

Iya, kamu harus membuka casing saat melakukan reset pada DVR Avtech. Hal ini karena tombol reset biasanya terletak di bagian dalam DVR Avtech.

5. Apakah perlu meminta bantuan teknisi saat melakukan reset?

Tidak, kamu bisa melakukan reset pada DVR Avtech sendiri dengan mengikuti langkah-langkah yang sudah dijelaskan di atas. Namun, jika kamu merasa kesulitan atau tidak yakin, kamu bisa meminta bantuan dari teknisi.

Kesimpulan

Itulah cara reset DVR Avtech yang bisa kamu lakukan sendiri di rumah. Ingat, reset hanya akan mengembalikan pengaturan pada DVR Avtech ke pengaturan awal pabrik. Jika masalah pada DVR Avtech terkait dengan kerusakan hardware, maka reset tidak akan membantu.

Semoga artikel ini bermanfaat untuk kamu yang membutuhkan informasi cara reset DVR Avtech. Sampai jumpa di artikel menarik lainnya!