Aplikasi Game Kesehatan yang Bisa Kamu Coba

Aplikasi Game Kesehatan yang Bisa Kamu Coba

Saat ini aplikasi game kesehatan sudah ada di Indonesia. Namun, masih sedikit orang yang memainkannya. Padahal game ini sangat seru dan sistemnya hampir sama dengan kenyataannya. Misalnya pada game tersedia alat-alat kesehatan untuk memeriksa pasien. Alat-alat ini memang benar-benar diadaptasi dari peralatan nyata oleh dokter.

Oleh sebab itu, kamu tidak hanya sekedar bermain, tetapi tahu apa saja alat-alat yang digunakan di kedokteran. Tentu beberapa orang memiliki cita-cita untuk bisa menjadi dokter. Tetapi di Indonesia sendiri masih sangat sedikit yang bisa bersekolah di kedokteran karena memiliki biaya yang tinggi.

Inovasi permainan ini sangatlah membantu dan sedikit bisa mengetahui apa saja hal-hal yang ada dalam kedokteran. Sehingga kamu atau anak-anak tidak hanya bermain tetapi juga bisa belajar. Walaupun demikian, agar tidak kecanduan bermain maka harus tetap mengatur jadwal ataupun memainkan disaat luang saja.

Aplikasi game kesehatan saat ini mulai berkembang dan ada berbagai macam jenisnya. Sehingga kamu juga bisa memilih permainan yang sekiranya cocok. Permainan ini bukanlah taruhan juga sistemnya sangat simple. Gamenya seperti di rumah sakit ada pasien, dokter bahkan pembersih ruangan, obat-obatan dan lain-lain.

Beberapa Macam Rekomendasi Permainan Kesehatan

Aplikasi game kesehatan kini terus diinovasi agar semua orang dapat memainkannya tanpa batas usia. Selain itu bagaimana caranya agar anak-anak juga dapat belajar melalui permainan ini. Sehingga pengetahuan akan semakin bertambah. Berikut ini beberapa rekomendasi permainan yang dapat kamu coba. Bahkan kamu mainkan bersama temanmu.

  1. Operation Now

Game satu ini banyak sekali penggemarnya karena sangat mudah untuk dimainkan. Sistemnya juga hampir sama dengan yang asli. Dalam permainan ini kamu nantinya akan menjadi seorang dokter bedah. Seperti diketahui bahwa seorang ahli bedah memiliki tingkat kesulitan tinggi. Sehingga prosedurnya harus benar-benar teliti.

  1. Dream Hospital

Aplikasi game kesehatan yaitu dream hospital. Game satu ini juga sangat disukai dan lumayan populer. Bahkan permainan ini bisa dimainkan oleh semua usia, dari anak-anak hingga orang dewasa. Sehingga semua orang dapat mencoba memainkan permainan ini. Permainan ini seperti halnya pelayanan rumah sakit.

Bahkan ada pasien datang dengan penyakit tertentu, kemudian tugas kamu adalah mendiagnose penyakit pasien tersebut. apabila salah maka pasien akan meninggal atau tidak menemukan obat yang cocok nantinya.

  1. Surgion doctor 2018

Kemudian game berikutnya ini adalah hampir sama dengan yang pertama yaitu menjadi seorang ahli bedah. Tentunya ini merupakan gambaran dari seorang dokter ahli bedah dalam menangani pasien. Sehingga kamu merasakan sensasi membedah tubuh seseorang yang mengalami penyakit. Peralatan operasi setelah digunakan akan disterilkan kembali.

  1. Doctor dash

Kemudian aplikasi docter dash. Game ini juga hampir sama dengan lainnya. Tetapi disini kamu juga dapat membangun rumah sakit sesuai keinginanmu. Sehingga desainnya nanti hingga beberapa letak klinik bisa kamu atur sesuai dengan keinginan kamu.

Game Kesehatan yang Direkomendasikan untuk Anak-anak

Walaupun permainan diatas bisa dimainkan oleh siapa saja. Tetapi mungkin anak-anak belum terlalu tertarik karena cukup rumit. Sehingga tidak terlalu cocok, akan tetapi tidak perlu khawatir. Ada juga permainan yang benar-benar bagus dan sesuai dengan anak-anak yang masih suka bermain. Karena gamenya sangat simple.

  1. Eye docter hospital game

Untuk yang pertama adalah eye dokter hospital. Seperti namanya, permainan ini fokus kepada perawatan mata pasien. Mulai dari mendiagnosa, membersihkannya dan lainnya. Tampilannya juga cukup unik, sehingga sangat cocok jika dimainkan oleh anak-anak kamu. Gamenya juga bisa memberikan edukasi agar tetap menjaga kesehatan mata anak.

  1. Permainan dokter gigi

Kemudian permainan dokter gigi. Gamenya ini sangat sering menjadi iklan di beberapa aplikasi lain. Sehingga permainanya juga cukup populer dibandingkan lainnya. Seperti halnya dokter gigi pada umumnya. Disini kamu akan disuguhkan dengan pasien yang memiliki masalah dengan giginya. Baik gigi berlubang atau lainnya.

Kamu juga harus membersihkan mulut terlebih dahulu, baru kemudian memberikan perawatannya kepada pasien.

Dengan demikian, sangat beragam permainan atau game kesehatan yang bisa kamu coba bahkan beberapa cocok untuk dimainkan oleh anak-anak. Manfaatnya juga sangat banyak,selain bermain tetapi juga bisa memberikan edukasi kepada pemainnya. Dengan begitu aplikasi game kesehatan cocok dimainkan oleh siapa saja.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.