Game Populer yang Masih Dimainkan Hingga Sekarang

Beberapa Game Populer yang Masih Dimainkan Hingga Sekarang

Beberapa game populer masih sangat disukai oleh banyak orang, beberapa alasan tersebut dikarenakan mudah dan tidak membutuhkan banyak biaya. Tetapi beberapa permainannya menggunakan biaya untuk bermain juga ada. Sehingga semua itu tergantung kepada pemainnya sendiri. Bahkan game anak-anak masih dimainkan hingga sekarang.

Walaupun begitu, terkadang juga sudah hampir tergantikan dengan jenis baru. Namun, kebanyakan permainan dapat diakses dengan koneksi data atau online. Sehingga jika kamu tidak memiliki jaringan data maka akan sangat sulit. Bahkan ada beberapa permainan yang kini juga populer karena hadiahnya sangat besar.

Beberapa game populer dulu yang masih dimainkan hingga sekarang seperti permainan pou, mobile legend. Permainannya tersebut bisa dimainkan secara langsung menggunakan android atau handphone jenis apapun. Sehingga siapa saja masih bisa mendownload dan memainkannya. Walaupun dunia game sudah banyak perkembangan tetapi masih tidak bisa menggantikannya.

Tetapi perlu diingat bahwa bermain tidak boleh sembarangan, harus sesuai dengan porsinya agar tidak kecanduan. Apalagi untuk anak-anak sangat rentan kecanduan bermain handphone. Sehingga peran orangtua sangat dibutuhkan. Tentukan juga permainan yang sebaiknya boleh dimainkan oleh anak-anak jangan sampai salah memilihkan permainan anak.

Beberapa game populer yang Masih Hingga Sekarang

Walaupun banyak sekali permainan baru saat ini, tetapi masih belum bisa menandingi game-game yang dulu seperti mobile legend, pou, permainan hago. Jenis-jenis game ini dahulu benar-benar masih sangat disukai hingga mungkin saja semua orang memilikinya.

  1. Mobile legend

Beberapa permainan populer yang pertama adalah mobile legend. Permainan mobile legend ini sangat disukai oleh anak-anak hingga remaja. Permainan ini sistem permainannya yaitu dengan memiliki lawan secara langsung. Bisa berhadapan dengan musuh asli dalam game tersebut. Oleh karenanya kamu sangat membutuhkan koneksi internet.

Seperti permainannya sama dengan langsung tetapi ini melalui online. Bahkan waktu masih booming gamenya ini diunduh hingga 4 juta kali lebih. Melawan seseorang melalui virtual memanglah sangat menyenangkan apalagi permainan tersebut tidak membutuhkan biaya lebih.

  1. Pou

Selanjutnya game pou yang populer sejak 2015. Bahkan hingga saat ini masih menjadi salah satu permainan yang digemari. Kebanyakan pemain permainan ini adalah anak-anak. Sistemnya juga sangat mudah, kamu hanya merawat pou saja seperti peliharaan. Bahkan ada game-game bawaanya yang cukup seru.

  1. Permainan hago

Kamu tentu tahu permainan hago. Permainan ini dimainkan oleh semua umur, tetapi kebanyakan pemainnya yaitu remaja. Hago sendiri merupakan sebuah aplikasi yang didalamnya terdapat berbagai jenis permainan. Bahkan di gamen ini bisa saling chat atau memberikan komentar saat bertanding. Sehingga permainan digemari oleh banyak orang.

Tidak hanya itu beberapa game populer hago menjadi awal mula terbentuknya permainan dengan lawan asli melalui virtual. Apabila kamu menjadi pemenang game tersebut maka prestasinya akan tercantum pada profil hagomu. Sehingga beberapa orang akan tahu kemampuan kamu melalui prestasi di profil tersebut.

Keuntungan dan Kerugian Bermain Game

Keuntungan ataupun kerugian bermain game sebenarnya tergantung kepada pemainannya sendiri. Apakah bisa menggunakan secara benar atau tidak. Apabila tidak maka akan lebih banyak kekurangannya atau dampak buruknya. Sehingga dahulu permainan game online seperti sekarang ini masih dimainkan oleh remaja. Masih sedikit anak yang memainkannya.

Tetapi seiring perkembangan waktu, permainan online juga sudah banyak dimainkan oleh anak-anak yang masih dibawah umur. Sehingga pengawasan orangtua memang harus ditingkatkan agar anak tidak kecanduan. Peran orangtua juga sangat penting dalam hal ini. Bagaimana caranya anak tetap bisa bermain juga belajar.

Dibalik dampak buruk juga ada keuntungannya atau dampak baiknya. Yaitu bisa melatih motorik anak supaya cepat berkembang. Apalagi saat ini semua serba canggih, sehingga media elektronik sudah harus dikenalkan. Bahkan buku elektronik juga sudah tersedia, anak tidak harus membeli buku lagi.

Beberapa game populer yang bagus untuk dimainkan harus memiliki keuntungan, tidak hanya seru tetapi harus bisa mengedukasi terutama anak diusia sekolah. Sehingga anak tidak jenuh saat belajar, karena bisa dibarengi dengan bermain. Walaupun begitu, orangtua harus tetap mendampingi dan mengawasinya.

Dengan demikian, walaupun sekarang ini sangat banyak jenis game online. Tetapi, beberapa gamenya dulu masih sangat populer karena mudah dimainkan dan lebih mengedukasi. Sehingga dapat melatih motorik anak agar berkembang dengan cepat, kamu bisa memainkan beberapa game populer baik sekarang atau game dulu.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.