Cek Segera !! Link Jadwal Seleksi Akademik PPG Dalam Jabatan Tahun 2022

Jadwal Seleksi Akademik PPG Dalam Jabatan Tahun 2022

Para peserta PPG (Pendidikan Pendidikan Profesi) bagi Guru PNS, Honor Daerah, PPPK telah diterbitkan oleh Ditjen GTK Direktorat Jenderal Guru dan Tenaga Kependidikan, Kemendikbudtistek.

Jadwal Seleksi tersebut tercantum dalam Lampiran 1 Surat Edaran Dirjen GTK, Kemendikbudristek Nomor 0519/B2/GT.00.03/2022 tertanggal 7 Maret 2022

Guru PNS, Honor Daerah, PPPK  dapat mengikuti PPG dalam jabatan 2022 ini merupakan pendidikan tinggi setelah program pendidikan sarjana yang mempersiapkan peserta didik dengan persyaratan keahlian khusus dalam menjadi guru.

ppg dalam jabatan Tahap II Tahun 2022

Dengan dilaksanakan Program Profesi Guru oleh Kemdikbud diharapkan dapat mencetak Guru yang berkompeten sesuai dengan bidang keahlian secara berkelanjutan.

Setelah lulus seleksi PPG, Guru akan mengikuti pendidikan 2 semester atau 1 tahun. PPG (Program Pendidikan Profesi Guru) ini dapat diikuti oleh Guru yang berlatar belakang pendidikan dari fakultas pendidikan maupun non pendidikan.

Oleh karenanya, Guru yang mengikuti PPG (Pendidikan Profesi Guru) ini harus memiliki Ijazah S1-DIV yang  linear dengan bidang studi pendidikannya dan akan mengikuti pendidikannya di Kampus yang sesuai dengan bidang studinya.

Pendaftaran PPG (Pendidikan Profesi Guru) dibuka pada tanggal 3 Februari 2022 dan pengumuman hasil seleksi administrasi diumumkan pada 7 Maret 2022 sesuai dengan Surat Edaran dari Ditjen GTK.

Berikut Syarat Guru untuk mengikuti PPG Dalam Jabatan Tahun 2022 :

Pencarian Populer Berdasarkan Kata Kunci : Jadwal Seleksi Akademik PPG Dalam Jabatan 2022

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.