Siapkan Diri, Pendaftaran Sekolah Kedinasan Tahun 2022 Telah Dimulai

Pendaftaran Sekolah Kedinasan Tahun 2022

Klik Disini Link Pendaftaran

Pendaftaran Sekolah Kedinasan Tahun 2022

Pendaftaran sekolah kedinasan tahun 2022 telah dimulai untuk para siswa kelas 12 SMA/SMK/MA. Para Pelamar telah dapat langsung mendaftarkan diri secara untuk bersaing dalam memperebutkan 7.080 formasi yang tersedia di 30 sekolah kedinasan. Untuk proses pendaftaran dilakukan secara online dan info seputar seleksi dapat diakses melalui portal Sekolah Kedinasan pada laman https://dikdin.bkn.go.id/.

Klik LAMAN RESMI PENDAFTARAN

Ketentuan Bagi Para Pelamar Sekolah Kedinasan

Para Pelamar hanya diperbolehkan untuk memilih satu dari 30 sekolah kedinasan yang dibuka pendaftarannya. Sesuai jadwal, pendaftaran Sekolah Kedinasan 2022 akan berlangsung hingga 30 April 2022 pukul 23.59 WIB. Diharapkan para pelamar dapat mmemahami alur seleksi sekolah kedinasan serta syarat dan ketentuan agar tidak salah dalam memilih pada saat proses pendaftaran dan melengkapi berkas agar tidak sampai gagal pada tahap pendaftaran.

Jadwal Penerimaan Sekolah Kedinasan

Tidak semua lulusan sekolah kedinasan akan mengabdi sebagai PNS di instansi yang menaungi sekolah kedinasannya. Bagi lulusan sekolah kedinasan yang berasal dari Kementerian Keuangan, Kementerian Dalam Negeri, serta Kementerian Perhubungan akan disebar ke kementerian dan lembaga lainnya serta pemerintah daerah sesuai dengan kebutuhan.

Untuk informasi mengenai syarat dan ketentuan dari masing-masing sekolah kedinasan dapat diakses pada laman : https://dikdin.bkn.go.id/daftarInstansi.

Klik INFO INSTANSI SEKOLAH KEDINASAN

Sekolah kedinasan yang menerima calon taruna/ praja pada tahun 2022 ini berada di bawah naungan delapan instansi yaitu Kementerian Dalam Negeri; Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (HAM); Kementerian Keuangan; Badan Pusat Statistik; Badan Intelijen Negara; Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika; Badan Siber dan Sandi Negara; dan Kementerian Perhubungan.

Alokasi Formasi Sekolah Kedinasan

Berikut Alokasi Formasi Sekolah Kedinasan Tahun 2022
1. Kementerian Dalam Negeri
– Institut Pemerintahan Dalam Negeri (IPDN): 1.230 formasi

2. Kementerian Keuangan
– Politeknik Keuangan Negara STAN (PKN-STAN): 750 formasi

3. Kementerian Hukum dan HAM
– Politeknik Ilmu Pemasyarakatan (Poltekip): 300 formasi
– Politeknik Imigrasi (Poltekim): 300 formasi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.