23 Kali Terbang, Helikopter Mars Masih Bertahan

Helikopter Mars Perjalanan 23

Perjalanan yang ke-23 di Planet Mars

Helikopter Mars Ingenuity milik NASA baru-baru ini menyelesaikan perjalanannya yang ke-23, terbang selama 129,1 detik melintasi 358 meter.

Helikopter otonom telah bertahan hampir satu tahun di Planet Merah—jauh melampaui misi demonstrasi teknologi asli selama 31 hari yang dirancang untuknya.

Awalnya dijadwalkan untuk tidak lebih dari lima penerbangan, pesawat seberat 4 pon sejauh ini telah menyelesaikan 23 penerbangan, menentang harapan dan beralih ke alat operasional, bertindak sebagai pengintai udara untuk rover pendamping Planet Merah Perseverance.

Tonggak terbaru — yang membawa total jarak helikopter yang diterbangkan menjadi lebih dari 5.000 meter — datang hampir setahun setelah menyelesaikan penerbangan pertamanya yang bersejarah , melayang di atas Kawah Jezero Mars selama 39,1 detik.

Helikopter Mars

Misi Ingenuity Mars Kembali Diperpanjang

Misi Ingenuity telah diperpanjang hingga September 2022, memungkinkannya untuk terus menguji batasnya untuk mendukung desain kendaraan udara Mars masa depan.

“Kurang dari setahun yang lalu kami bahkan tidak tahu apakah penerbangan bertenaga dan terkontrol dari sebuah pesawat di Mars mungkin terjadi,” Thomas Zurbuchen, administrator asosiasi dari Direktorat Misi Sains NASA, mengatakan awal bulan ini. “Sekarang, kami menantikan keterlibatan Ingenuity dalam kampanye sains kedua Perseverance.”

Untuk meningkatkan peluang keberhasilan, JPL NASA membuat pembaruan perangkat lunak untuk meningkatkan fleksibilitas operasional dan keselamatan penerbangan.” Sementara itu, kru Ingenuity NASA, baru-baru ini menerima Piala Memorial Dr. Robert H. Goddard dari National Space Club & Foundation , yang diberikan kepada seseorang. atau kelompok yang memimpin pencapaian luar angkasa atau aeronautika di AS.

“Sama seperti roket berbahan bakar cair pertama Robert H. Goddard pada tahun 1920-an yang mengarah ke misi antarplanet, Ingenuity dapat membawa kita ke masa depan yang dipenuhi armada pesawat Mars yang membubung melalui atmosfer tipisnya,” tambah Tzanetos.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.