Bingung Masak Apa, 8 Aplikasi Resep Ini Bikin Kamu Seperti Koki Pro

8 Aplikasi Resep Ini Bikin Kamu Seperti Koki Pro

Aplikasi Resep Ini Bikin Kamu Seperti Koki Pro

Di jaman sekarang ini dengan berkembang pesat teknologi maka semakin memudahkan kita untuk mengakses atau memperoleh informasi dari mana saja cukup dalam genggaman saja. Dari transportasi, pendidikan telah menggunakan aplikasi yang membantu prosesnya, begitu juga bagi makanan. Terkadang saat malas memasak atau sedang banyak pekerjaan membuat kita memesan makanan secara online, tapi tahukah dengan smartphone juga dapat menjadikan buku resep digital dengan berbagai macam menu yang bisa dibuat.

Dahulu, resep masakan sering kita catat pada buku, kertas atau menggunting resep dari tabloid resep masakan. Namun terkadang kita lupa saat akan menggunakannya kembali, sungguh kurang praktis bukan? Dengan aplikasi resep di smartphone, kita dapat mencari berbagai macam resep masakan baik itu masakan lokal atau masakan luar negeri.

✅👉 TRENDING :  Cara Membuat Kolak Pisang Manis dan Gurih

Aplikasi resep ini dapat download langsung pada smartphone android atau iOS secara gratis dan dapat langsung digunakan dalam membantu kita menemukan ide memasak.

Berikut 6 aplikasi resep masakan pilihan yang bikin kamu seperti koki pro dirumah :

1. CookPad

CookPad - Aplikasi Resep Masakan

DOWNLOAD

CookPad merupakan aplikasi resep masakan yang memiliki banyak jenis masakan yang bisa dipilih bahan dan cara membuatnya. Aplikasi ini juga telah menggunakan bahasa Indonesia sehingga memudahkan ibu-ibu dirumah tanpa perlu menterjemahkan lagi. Selain itu bagi yang suka memasak dapat juga membagikan menu resep masakannya melalui aplikasi ini. Tentunya dengan begitu, resep masakan kita akan semakin dikenal di pengguna yang menggunakan aplikasi ini.

✅👉 TRENDING :  Aplikasi Android Ubah Foto Jadi Kartun

Dengan 4 fitur utama diantaran Resep, Cookmark, Recook, dan Statistik.
Resep adalah menu berisi resep masakan yang dibuat di Cookpad. Cookmark adalah menu tempat kita menyimpan resep pilihan. Recook ini jika kita mau memberikan apresiasi kepada penulis resep.

2. Resepedia

Resepedia - Aplikasi Resep Masakan

DOWNLOAD

Aplikasi resepedia berisi resep untuk masakan khas ali Indonesia serta cara memasaknya juga dijelaskan dalam aplikasi ini. Dilengkapi dengan gambar makanan yang menarik serta jumlah porsi yang disajikan dalam setiap resep, tentunya akan membuat kita dapat memilih masakan apa yang nantinya akan kita pilih sebelum memasak dirumah. Selain itu aplikasi ini dapat berjalan secara offline tanpa perlu koneksi internet, jadi tidak perlu khawatir saat kuota menipis masih tetap bisa memasak dengan panduan aplikasi resepedia.

3. Kitchen Stories

Kitchen Stories - Aplikasi Resep Masakan

DOWNLOAD

Suka masakan luar, tapi bingung resep dan cara membuatnya ? Aplikasi Kitchen Stories ini dapat menjadi pilihan untuk diunduh. Aplikasi Kitchen Stories menyediakan berbagai macam resep masakan dari seluruh dunia, tentunya disertai dengan gambar serta cara membuat dan bahkan jika masih kebingungan ada fitur video pada aplikasi ini.

4. Masak Apa Hari Ini

Masak Apa - Aplikasi Resep Masakan

DOWNLOAD

Masak apa ya hari ini ? Pasti nih bagi ibu-ibu dirumah atau yang lagi pengen menghemat makan dirumah. Menu masakan yang itu-itu saja terkadang membuat bosan bagi kita, tentunya pengen juga mencoba menu baru bukan ?

✅👉 TRENDING :  6 Aplikasi Pilihan Kredit HP Terpercaya
Aplikasi Masak Apa dapat menjadi pilihan, dengan menu baru setiap harinya sangat memberikan inspirasi bagi kita untuk masak apa hari ini. Selain itu tersedia juga fitur tips masak harian serta kita dapat menyimpan resep-resep tersebut untuk bisa mengaksesnya saat offline.

5. ResepKoki

ResepKoki - Aplikasi Resep Masakan

DOWNLOAD

Aplikasi ResepKoki merupakan salah satu aplikasi buatan anak negeri yang dikembangkan oleh startup SND Studio. Aplikasi resepkoki ini menyajikan fitur resep dari koki Indonesia yang menarik untuk dicoba dirumah. Cara penggunaanya juga tidak sulit, kita cukup buka aplikasi ini lalu pilih salah satu resep berdasarkan kategori jenis makanan yang tersedia. Akan tampil menu resep beserta cara membuatnya. Kita tinggal mencari bahan dan mengikuti langkah pembuatan masakan yang dipilih nantinya.

6. CookBook

Cookbook - Aplikasi Resep Masakan

DOWNLOAD

Aplikasi Cookbook ini dikembangkan oleh Endless dan memiliki fitur masakan bagi acara khusus seperti Hari Raya Idul Fitri, Hari Raya Natal, Tahun Baru Imlek dan hari perayaan keagamaan lainnya.

✅👉 TRENDING :  3 Aplikasi Scan Barcode Paling Mudah Digunakan

Selain itu, aplikasi cookbook ini tersedia fitur video yang membantu kita saat mengikuti langkah memasak nantinya. Cookbook juga dapat dijalankan tanpa membutuhkan koneksi internet, tentunya saat didapur nanti tidak kerepotan saat sedang memasak terputus koneksi, kita tetap masih dapat mengakses aplikasi ini.

7. Healthy Food Recipes Free

Healthy Recipes - Aplikasi Resep Masakan

DOWNLOAD

Bagi pencinta menu makanan sehat, aplikasi ini sangat cocok untuk diunduh. Aplikasi ini menyediakan menu resep masakan sehat yang dapat dipilih dari mulai yang bahan dasarnya dari jenis makanan berprotein seperti ikan dan sayur atau mencari menu resep yang bagi yang sedang menjalani diet.

8. 1000 Resep Masakan Sehari-hari

1000 Resep Masakan Sehari-hari - Aplikasi Resep Masakan

DOWNLOAD

Terkadang menu resep ibu kita pada saat kita kecil memberikan kenangan tersendiri. Aplikasi 1000 Resep Masakan Sehari-hari ini menyediakan resep masakan rumahan yang disertai dengan cara membuatnya. Resep seperti tumis kangkung, gulai ikan, ayam kecap dapat dicoba saat memasak dirumah. Bagi pencinta bakso, ada juga cara membuat bakso dan mie ayam dapat dicoba saat berbuka puasa.

✅👉 TRENDING :  Aplikasi Buat Nonton Film Gratis & Legal

Sebelum memasak, pastikan kita telah menyiapkan bumbunya terlebih dahulu. Dari 8 aplikasi resep ini dapat menjadi rekomendasi bagi kita saat memasak nantinya. Tidak perlu bingung lagi saat akan menyiapkan masakan dirumah.