5 Jenis Software Microsoft Office yang Wajib Diketahui

Software Microsoft Office

Software Microsoft Office sepertinya sudah bukan lagi menjadi barang baru. Perangkat ini sudah banyak digunakan oleh masyarakat. Di jaman sekarang dimana teknologi sudah semakin canggih, penggunakan komputer dan laptop tentu saja semakin marak digunakan. Itulah mengapa orang-orang mengenal Microsoft dengan baik.

Hampir setiap orang yang memiliki perangkat komputer dipastikan memiliki software ini pada perangkat komputer mereka. Hal tersebut bahkan juga berlaku di Smartphone. Kini, aplikasi tersebut bisa digunakan di smartphone yang memang mendukung keberadaannya. Lalu, apakah Kamu sudah tahu keunggulan dari software ini?

5 Jenis Software Microsoft Office

Anda pasti sudah tidak asing lagi dengan software ini bukan? MS tersebut memang memiliki kegunaan tersendiri dalam kehidupan. Kamu akan dipermudah dalam melakukan berbagai macam pekerjaan menggunakan aplikasi keren ini. Setidaknya, ada beberapa jenis dari Microsoft yang bisa Kamu gunakan. Mau tahu apa saja?

  1. Microsoft Word

Jenis tersebut adalah paling populer diantara lainnya. MS Word lebih sering digunakan dalam membuat dan mengolah berbagai macam jenis dokumen mulai dari proposal, surat, maupun berbagai macam dokumen lainnya. Logo dari program tersebut adalah huruf W dan memiliki warna biru.

Fungsi utama yang paling sering digunakan adalah :

  1. Bikin tabel
  2. Buat dokumen
  3. Pembuatan surat
  4. Buat ragam tulisan pakai WordArt
  5. Melakukan sisipan gambar, dll.
  1. Microsoft Excel

MS tersebut juga merupakan bagian dari Software Microsoft Office dimana tidak kalah populer. Aplikasi ini biasanya memang digunakan untuk mengolah angka. Penggunaanya adalah para akuntan atau orang-orang yang sering melakukan penghitungan pengeluaran maupun pemasukan.

Beberapa fungsi dari MS Word ini adalah :

  1. Buat daftar nilai
  2. Buat daftar absensi
  3. Laporan keuangan
  4. Ragam diagram
  5. Hitung currency atau mata uang, dll.
  1. MS Power Point

Program tersebut juga dirasa sangat bermanfaat. MS tersebut biasanya digunakan untuk membuat sebuah slide dimana nantinya akan digunakan untuk melakukan sebuah presentasi atau pemaparan. Kehadiran dari program ini menjadikan presentasi menjadi lebih lancar dibandingkan menggunakan OHP yang kuno.

  1. MS Outlook

Program ini memang cukup jarang digunakan. Namun demikian, program ini bias digunakan untuk mengirimkan dan membaca surat elektronik, jadwal kerja, jurnal, hingga catatan. Perangkat tersebut juga bisa digunakan dalam Outlook mobile atau di dalam sebuah smartphone.

  1. MS FronPage

MS Office ini memang digunakan sebagai sebuah alat bantu untuk melakukan administrasi sebuah website situs. Memakai aplikasi tersebut memungkinkan siapa saja dalam menyembunyikan html. Fitur yang paling terkenal dari program ini adalah Template Web Otomatis.

Keunggulan dari Software Microsoft Office

Ada banyak sekali kelebihan yang bisa didapatkan dengan menggunakan software tersebut. Beberapa diantaranya mungkin sudah Kamu ketahui. Namun secara lebih lengkapnya, berikut ini beberapa kelebihan yang wajib diketahui.

  1. Ada menu References

Ketika Kamu menggunakan sofware tersebut, maka akan menemukan sebuah menu bernama “References”. Menu ini memang sebelumnya tidak ada. Adanya menu ini memudahkan siapa saja untuk membuat sebuah daftar pustaka maupun daftar isi.

Sebelum ada menu ini, membuat daftar isi maupun daftar pustaka mungkin akan sulit bagi beberapa orang. Cobalah sekarang untuk menggunakan “References”. Prosesnya pasti akan jauh lebih mudah.

  1. Ada menu Office Button

Keunggulan lain dari Software Microsoft Office adalah adanya menu “ Office Button “.  Tombol ini memiliki bentuk bulat. Semua dapat menemukannya pada bagian pojok kiri. Banyak yang menggunakannya untuk menggantikan fungsi dari menu File.

  1. Loading cepat

Seiring dengan berkembangnya jaman, maka software ini memiliki loading yang lebih cepat. Maka, Kamu bisa melakukan upgrade versi terbaru agar bisa menggunakannya dengan lebih efektif.

  1. Bisa membaca semua jenis Versi Office

Seperti yang Kamu ketahui bahwa Microsoft Office memang memiliki berbagai macam versi mulai dari Office Word, Office, Power Point, Access, maupun Outlook. Menariknya, Kamu bisa membaca dokumen dari semua versi ketika memiliki software ini.

  1. Tampilan menarik

Penggunaan dari Microsoft Office sekarang ini dijamin akan menjadi lebih menyenangkan. Hal tersebut dikarenakan tampilannya memang lebih menarik dan mengesankan.

Nah, adanya berbagai kelebihan yang dimiliki oleh office di atas memang membuatnya menjadi semakin populer. Dari masa ke masa, Microsoft Office selalu digunakan. Bahkan, penggunaannya juga diajarkan dalam pendidikan di sekolah. Jadi, setiap generasi dapat menggunakan Software Microsoft Office tanpa kesulitan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.