Presiden Berikan BLT Minyak Goreng 300 Ribu Langsung 3 Bulan

“Adapun bantuan yang diberikan sebesar Rp 100.000. Pemerintah akan memberikan bantuan itu untuk setiap bulannya. Pemerintah akan memberikan 3 bulan sekaligus yaitu April, Mei, Juni yang akan dibayar dimuka pada bulan April 2022 sebesar Rp 300.000,” jelasnya.

✅👉 TRENDING :  Simak Syarat Cara Daftar Bantuan Sosial PKH (Program Keluarga Harapan) 2022

Dalam pelaksanaan penyaluran, Jokowi telah menginstruksikan kepada Kementerian Keuangan, Kementerian Sosial, dan TNI serta Polri berkoordinasi agar pelaksanaan penyaluran bantuan ini berjalan dengan baik dan lancar.

Harga minyak goreng mengalami kenaikan harga yang melesat tajam mulai Agustus 2021 lalu yang pada awalnya dijual Rp14 ribu per liter menjadi Rp20 ribu.

Pemerintah Berupaya Mengatasi Gejolak Minyak Goreng

Pemerintah terus berupaya mengatasi lonjakan harga minyak goreng tersebut dengan mengeluarkan banyak kebijakan untuk mengantisipasi gejolak di masyarakat. Sebelumnya Pemerintah telah mengeluarkan aturan Harga Eceran Tertinggi (HET). Untuk minyak goreng curah, ditetapkan HET sebesar Rp 11.500 per liter, minyak goreng kemasan sederhana Rp 13.500 per liter, dan minyak goreng kemasan premium Rp 14.000 per liter.

Pencarian Populer Berdasarkan Kata Kunci : blt minyak goreng,Penerima blt mibyak goreng