3 Aplikasi Pilihan Pengingat Waktu Adzan Sholat Otomatis

Aplikasi Pilihan Pengingat Waktu Adzan Sholat Otomatis

Aplikasi Adzan dan Sholat Pilihan dengan Fitur Lengkap

Adzan adalah pertanda telah masuknya waktu sholat wajib, dengan adzan umat muslim wajib menunaikan ibadah sholat dimanapun berada. Menurut ulama fiqih adzan berarti pemberitahuan atau seruan sebagai pertanda masuknya waktu shalat dengan bacaan yang telah ditentukan. Adzan adalah panggilan pada umat Islam untuk melaksanakan sholat sekaligus sebagai syiar ajaran Islam

Saat mendengar adzan, maka disunnahkan bagi umat muslim untuk menjawabnya seperti yang diucapkan muadzin, kecuali pada kalimat “Hayya alash shalah”, “Hayya alal falah”, dan “Ashsalatu khairum minan-naum” (pada adzan subuh).

Tetapi kadang-kadang kita lupa dikarenakan aktivitas saat bekerja, saat kita ada dalam gedung dan lokasi yang jauh dari mushola atau mesjid tentu menjadi kendala untuk dapat mendengarkan suara adzan. Belum lagi pada saat sekarang ini terkadang dengan ramainya arus lalu lintas sering membuat suara adzan tidak terdengar jelas oleh kita.

✅👉 TRENDING :  Doa Niat Puasa Ramadhan dan Doa Buka Puasa

Namun hal ini tentu dapat kita siasati, kita tidak perlu cemas akan tertinggal waktu sholat dengan tepat waktu. Dengan mempergunakan smartphone android kita dapat menjadi pengingat waktu sholat. Bahkan saat ini telah banyak aplikasi android islami yang diperlengkapi agenda sholat, suara adzan serta bacaan Alquran yang dapat kita download langsung pada Playstore.

3 Aplikasi Pilihan Pengingat Waktu Adzan dan Sholat

Al Quran Indonesia

Aplikasi Adzan dan Sholat-Alquran Indonesia

DOWNLOAD

Aplikasi Al Quran Indonesia ini adalah ciptaan anak bangsa. Dengan fitur yang lengkap dengan Alquran, terjemahan serta Alarm untuk jadwal Adzan dan sholat dengan menggunakan GPS untuk menentukan lokasi kita berada sehingga lebih akurat. Selain itu juga pada aplikasi ini ada Alquran yang sangat membantu kita dalam menghapal ayat-ayat serta ada audio Alquran yang merdu dengan pilihan yang banyak untuk didengarkan.

 

Muslim Pro – Waktu Sholat, Adzan, Quran, Kiblat

Aplikasi Adzan dan Sholat- Muslim Pro

DOWNLOAD

Aplikasi cukup populer di playstore dan telah diunduh lebih dari 70 juta Umat Muslim di dunia sebagai program pengingat waktu sholat dan adzan terbaik dan terakurat, Muslim Pro mempunyai feature yang lain yakni Al-Qur’an bertulisan Arab lengkap serta dapat mendengarkan audio Alquran secara jelas.

✅👉 TRENDING :  Doa Ziarah Kubur Lengkap dengan Tata Caranya

Selain itu fitur lainnya yang dapat membantu adalah fitur petunjuk arah Kiblat (Sebelumnnya cek dahulu apakah smartphone Android kita support), kalender Hijriyah, dan peta lokasi untuk mendapati Mushola dan rumah makan yang menyajikan menu halal. Sangat membantu jika kita bepergian ke suatu daerah dan tidak tahu lokasi rumah makan yang terdekat dari lokasi kita saat itu

Waktu Salat, Imsakiyah, Qibla By Kodelokus

Aplikasi Adzan dan Sholat-Kodelukus

DOWNLOAD

Aplikasi Pengingat Adzan dan Sholat bikinan Kodelokus ini juga telah diunduh banyak pengguna. Aplikasi ini juga asli bikinan developer Indonesia seperti Aplikasi Al Quran Indonesia, selain menyuguhkan info agenda sholat juga dilengkapi dengan fitur suara adzan saat waktu sholat sudah tiba sesuai dengan lokasi pengguna.
Fitur yang menarik dari aplikasi ini adalah fitur arah kiblat yang di aplikasi ini dinamakan Qibla Compass, dengan aplikasi ini sangat membantu saat bepergian, berada di lokasi yang baru dapat kita pakai untuk menentukan arah kiblat sebelum melaksanakan sholat.