Kejayaan Ponsel Gaming Lenovo Legion Berakhir

HP Lenovo Legion
foto : ilustrasi (tekno.kompas.com)

Hello Sobat Teknogeo,pada tanggal 26 Maret 2023, Lenovo mengumumkan penutupan bisnis ponsel gaming Legion mereka. Ini menjadi kabar buruk bagi para penggemar ponsel gaming yang menunggu seri terbaru dari Lenovo. Ponsel gaming Legion awalnya diluncurkan pada tahun 2020 dan sejak saat itu, telah menjadi pesaing serius di pasar ponsel gaming.

Lenovo mengambil keputusan ini setelah melihat hasil penjualan mereka di pasar ponsel gaming yang semakin menurun. Selain itu, persaingan ketat di pasar ponsel gaming juga menjadi salah satu faktor yang menyebabkan Lenovo harus menutup bisnis ini.

Penurunan Penjualan Ponsel Gaming Legion

Lenovo mengalami penurunan penjualan yang signifikan pada bisnis ponsel gaming mereka di beberapa negara, termasuk China dan Amerika Serikat. Hal ini membuat Lenovo merasa perlu untuk meninjau kembali strategi mereka dan akhirnya memutuskan untuk menutup bisnis ini.

✅👉 TRENDING :  Iphone 14 dengan Kamera 48 MP dan Rekam Video 8K

Menurut laporan dari Counterpoint Research, pada kuartal keempat tahun 2022, pasar ponsel gaming mengalami penurunan penjualan sebesar 5% dibandingkan dengan kuartal sebelumnya. Hal ini disebabkan oleh ketersediaan chip yang semakin sulit, yang berdampak pada produksi ponsel gaming.

Persaingan Ketat di Pasar Ponsel Gaming

Selain itu, persaingan yang ketat di pasar ponsel gaming juga menjadi salah satu faktor yang menyebabkan Lenovo harus menutup bisnis ponsel gaming Legion mereka. Pasar ponsel gaming semakin ramai dengan banyak pesaing baru yang meluncurkan ponsel gaming mereka dengan spesifikasi yang lebih tinggi dan harga yang lebih kompetitif.

✅👉 TRENDING :  Infinix Smart 6 Plus: Smartphone Murah dengan Layar Besar dan Baterai Tahan Lama

Perusahaan-perusahaan seperti Asus, Xiaomi, dan Nubia telah meluncurkan seri ponsel gaming mereka, yang semuanya menjadi pesaing serius bagi Lenovo. Selain itu, Apple dan Samsung juga telah meluncurkan ponsel gaming yang memiliki fitur-fitur khusus untuk gamer.

hp lenovo legion pro 2
foto : ilustrasi ( jpnn.com)

Masa Depan Bisnis Lenovo

Meskipun Lenovo telah menutup bisnis ponsel gaming mereka, perusahaan ini masih akan fokus pada bisnis mereka yang lain. Lenovo akan terus memproduksi laptop, PC, dan tablet yang inovatif dan berkualitas tinggi. Selain itu, Lenovo juga telah merencanakan beberapa produk baru yang akan diluncurkan pada tahun 2023.

Salah satu produk baru yang akan diluncurkan oleh Lenovo adalah laptop gaming terbaru mereka, yang diharapkan akan menjadi pesaing serius di pasar laptop gaming. Lenovo juga akan terus memperkuat posisi mereka di pasar PC, dengan meluncurkan beberapa produk baru yang diharapkan akan menjadi populer di kalangan pengguna PC.

✅👉 TRENDING :  Ingin Bantu Sesama Tapi Bingung, Berikut 10 Aplikasi Android Donasi Terpercaya

Kesimpulan

Ponsel gaming Legion Lenovo telah menjadi pesaing serius di pasar ponsel gaming sejak diluncurkan pada tahun 2020. Namun, dengan penutupan bisnis ponsel gaming Legion, para penggemar ponsel gaming harus mencari alternatif lain untuk memenuhi kebutuhan gaming mereka.

Hal ini menunjukkan bahwa persaingan di pasar ponsel gaming semakin ketat dan perusahaan harus mampu mengatasi tantangan ini untuk bertahan di pasar yang semakin berubah. Namun, dengan fokus pada bisnis mereka yang lain, Lenovo masih memiliki kesempatan untuk terus berinovasi dan memperkuat posisinya di pasar teknologi.

Sekian artikel tentang penutupan bisnis ponsel gaming Legion oleh Lenovo. Semoga informasi ini bermanfaat bagi pembaca. Sampai jumpa kembali di artikel menarik lainnya!