Gadget Edukatif Terbaik yang Cocok untuk Usia Anak

Gadget Edukatif Terbaik yang Cocok untuk Usia Anak

Gadget edukatif terbaik memang dibutuhkan orang tua zaman sekarang untuk buah hati mereka. Teknologi yang semakin canggih memang mengubah berbagai aspek dalam hidup. Bahkan, penggunanya bukan hanya remaja atau orang dewasa saja, melainkan juga anak-anak dengan usia yang masih belia yang seharusnya belum memegang gadget.

Sekarang ini, banyak anak-anak yang sudah memiliki ponsel sendiri atau bahkan bisa mengoperasikan ponsel untuk bermain. Meskipun tujuannya hanya untuk bermain atau menonton video yang bersifat edukatif tapi pemberian gadget berupa ponsel ini memang tidak disarankan untuk usia anak karena sebenarnya ada gadget khusus anak.

Gadget edukatif yang akan kita bahas ini menjadi pilihan terbaik untuk mengajarkan kepada anak tentang berbagai hal, misalnya mengenalkan binatang, buah-buahan, mengajarkan membaca, berhitung dan lain sebagainya. Banyak manfaat yang bisa diberikan dari penggunaan gadget edukatif yang tepat untuk buah hati tercinta.

Gadget Nitendo Ds yang Juga bias untuk Media Pembelajaran

Gadget yang satu ini berguna sebagai hiburan melalui game yang bisa dimainkan. Meskipun berguna sebagai game, bukan berarti Nitendo Ds tidak bisa digunakan sebagai media pembelajaran juga. Kamu bisa menemukan banyak media edukasi di dalamnya, seperti Cooking Mama 3 bagi si kecil yang suka memasak.

Gadget edukatif terbaik ini mengajarkan anak bagaimana cara memasak, mulai dari bahan yang digunakan, proses memasak hingga penyajian makanan. Bahkan, ada 80 resep yang disediakan sehingga anak-anak bisa memilih sendiri masakan yang disukai. Pembelajaran seperti ini dapat meningkatkan kecermatan hingga kemampuan berhitung, memori dan lainnya.

VTech V. Reader yang Memiliki Kemampuan Story Telling

Gadget yang satu ini memiliki kemampuan story telling sehingga anak bisa bereksplorasi dengan kata-kata maupun huruf. Si kecil bisa melakukan aktivitas berupa menonton sebuah cerita sambil membaca setiap barus cerita yang ditampilkan. Dengan begitu, anak akan tertantang untuk belajar membaca lengkap dengan kosa katanya.

Gadget edukatif terbaik ini cocok bagi anak berusia 3 sampai 7 tahun di mana usia tersebut merupakan usia emas karena performanya sedang dalam masa optimal. Jadi, bagi kamu yang ingin mengajarkan huruf dan kata pada anak, gadget ini bisa dijadikan teman untuk si kecil.

Gadget VTech MobiGo yang Lebih Fokus ke Permainan Edukasi

Memiliki nama yang hampir sama dengan gadget sebelumnya, VTech MobiGo ini lebih fokus pada permainan edukasi dan kamu juga bisa mendapatkan permainan tersebut dengan cara mengunduhnya. Banyak variasi game anak yang bisa dipilih sesuai kebutuhan, misalnya game berhitung, game ejaan, game kosa kata dan lainnya.

Gadget edukatif terbaik ini punya teknologi layar sentuh dan keyboard QWERTY slide-out dengan desain yang berwarna-warni sehingga menarik bagi anak-anak. Fitur canggih lain yang disematkan pada gadget ini adalah mikrofon, touch screen, sensor gerakan pada MobiGo, dan lain sebagainya yang menunjang fungsi gadget ini.

Gadget Learning Laptops yang Tepat untuk Buah Hati

Jika kamu belum menemukan gadget yang tepat untuk buah hati, learning laptops bisa menjadi pilihan. Namanya saja laptop pasti bentuknya juga menyerupai laptop pada umumnya. Hanya saja, laptop dibuat dengan warna yang lebih colorful, cocok untuk anak berusia prasekolah dan balita juga bisa menggunakannya.

Gadget edukatif terbaik berbentuk laptop ini akan memberikan pengajaran dengan cara yang menyenangkan, misalnya mengajarkan anak tentang warna, jumlah, bentuk dan lain sebagainya. Bahkan, laptop ini juga bisa menampilkan karakter favorit anak yang ada di Film atau TV, misalnya saja Gadget Barbie B-Smart.

Gadget Playskool Alphie yang Cocok untuk Anak Laki-laki

Pilihan gadget terakhir yang bisa kamu coba adalah playskool alphie yang cocok untuk anak laki-laki karena gadget ini berkaitan dengan robot, seperti Big Hero 6, Disney dan lain sebagainya. Gadget ini siap menemani si kecil bermain sambil belajar, khususnya untuk anak berusia 4 sampai 7 tahun.

Robot ini lengkap dengan 30 kartu belajar untuk mengembangkan kemampuan suara huruf, kosa kata, pemilahan bentuk dan lain sebagainya. Anak akan diajak terlibat aktif dalam setiap aktivitas pembelajaran sehingga terasa lebih menyenangkan. Jadi, cocok untuk menemani si kecil bermain sambil belajar.

Dengan adanya beberapa gadget khusus anak-anak di atas, tentu bukan menjadi alasan lagi bagi kamu untuk memberikan ponsel kepada anak apalagi tanpa pengawasan khusus. Kamu bisa memilih media bermain anak dengan bijak dan bermanfaat bagi tumbuh kembang si kecil, misalnya memilih gadget edukatif terbaik.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.