Ketahui Macam-Macam Software Komputer Banyak Digunakan

Software Komputer Banyak Digunakan

Software komputer kerap digunakan sesuai kebutuhan para pengguna. Di zaman sekarang teknologi bisa berkembang dengan cepat. Perkembangan tersebut bisa membuktikan bahwa kreativitas dari manusia semakin hari akan terus meningkat. Salah satu dampak positif dari berkembangnya teknologi lebih cepat dan tepat adalah mempermudah pekerjaan manusia.

Ada berbagai macam teknologi dan mungkin tidak dipahami dengan baik oleh orang awam. Sebenarnya teknologi lahir dari berbagai macam bentuk dan saat ini yang lebih sering digunakan oleh manusia adalah software aplikasi.

Software atau sering disebut sebagai perangkat lunak bisa dikatakan sebagai istilah khusus untuk data yang diformat dan disimpan melalui proses digital sehingga lebih mudah untuk digunakan.

Mungkin ada juga belum tahu bahwa ada bermacam-macam jenis perangkat lunak kerap digunakan oleh manusia. Kehadiran perangkat lunak memang bisa mempermudah berbagai macam aktivitas yang dibutuhkan.

Berikut ini ada beberapa jenis perangkat lunak sering digunakan dan cukup terkenal.

Bantu Atasi Pekerjaan dengan Microsoft Office

Pertama dalam Microsoft Office yang merupakan salah satu perangkat lunak dengan berbagai macam manfaat luar biasa. Perangkat lunak satu ini memang bisa membantu Kamu untuk mengerjakan berbagai macam jenis laporan mulai dari sederhana sampai rumit.

Keluarga Microsoft Office memiliki beberapa jenis aplikasi akan membantu Kamu untuk mengolah laporan dengan baik. Misalnya saja seperti, Microsoft Word untuk penulisan laporan, Microsoft Excel sering digunakan untuk mengolah data dan melibatkan perhitungan skala besar.

Bukan Cuma itu, ada PowerPoint yang akan membantu proses presentasi lebih lancar, kemudian Microsoft Access yang digunakan untuk merancang data besar, dan Microsoft Outlook di mana bisa membaca surat elektronik dan juga penjadwalan.

Semua aplikasi yang dimiliki oleh Microsoft Office ternyata bisa membantu proses pekerjaan Kamu menjadi lebih lancar tanpa adanya hambatan. Software komputer yang satu ini sudah pasti juga pernah Kamu gunakan bukan?

Adobe Reader Jadi Software Komputer Dilindungi Hak Cipta

Selanjutnya ada Adobe Reader yang juga termasuk salah satu perangkat lunak cukup besar dan sering digunakan. Jadi Adobe Reader ini memiliki fungsi untuk membaca, mencari, memverifikasi, dan juga menandai secara digital. Setelah itu Kamu juga bisa mencetak berbagai macam dengan format portable document format atau PDF.

Perangkat lunak satu ini seringkali digunakan untuk melindungi hak cipta agar karya Kamu tidak bisa ditiru oleh orang lain. Adobe Reader termasuk salah satu perangkat lunak yang sering sekali memberikan versi terbaru dimana memiliki tujuan untuk menyematkan berbagai macam fitur terbaru dan mengurangi kekurangan pada versi sebelumnya.

Hal ini tentu saja bisa membuat para pengguna merasa nyaman. Jika Kamu seringkali menulis sebuah karya tulisan yang tidak ingin dijiplak oleh orang lain maka silahkan menggunakan Adobe Reader untuk proses penyimpanan. Hal ini juga sering digunakan oleh beberapa orang yang sering menulis skripsi, jurnal, penelitian, tesis, dan masih banyak lagi lainnya.

Google Chrome Mesin Pencarian Hebat

Google Chrome termasuk perangkat lunak yang sering sekali digunakan bahkan beberapa orang menggunakannya setiap hari. Software komputer satu ini memang cukup terkenal. Google Chrome sering digunakan untuk melakukan pencarian di dunia maya.

Berbagai macam informasi bisa didapatkan melalui Google Chrome yang merupakan peramban web sumber terbuka dimana dikembangkan sendiri oleh Google dengan menggunakan mesin rendering webkit.

Untuk proyek sumber terbukanya diberi nama Chromium. Perangkat yang satu ini ternyata memiliki berbagai macam kelebihan yang membuat penggunanya semakin betah. Bukan hanya kecepatan untuk memberikan akses informasi tetapi penggunaannya juga terbilang sangat sederhana sehingga tidak membatasi kalangan para pengguna.

Bisa dikatakan bahwa Google Chrome memiliki berbagai macam fitur menarik yang sangat mudah diakses sehingga lebih simpel apabila dibandingkan dengan beberapa aplikasi pencarian lainnya. Tidak heran jika saat ini lebih banyak orang memilih untuk menggunakan Google Chrome daripada perangkat lunak pencarian lainnya.

Ada banyak sekali berbagai macam perangkat lunak yang sering diterapkan pada komputer. Beberapa di antaranya memang sering digunakan untuk menunjang pekerjaan agar jauh lebih muda. Tetapi beberapa diantaranya juga sering digunakan sebagai hiburan misalnya aplikasi melihat video, pemutar musik, game, dan masih banyak lagi software komputer lainnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.