Pilihan Software Audio Editing untuk PC Terbaik

Software audio editing

Content Creator saat ini pasti membutuhkan software audio editing yang berkualitas bagus. Perangkat lunak satu ini akan membantu Kamu mendapatkan hasil audit terbaik untuk berbagai macam jenis video. Kualitas audio pada sebuah video bergambar memang sangat penting untuk diperhatikan agar penonton yang melihatnya juga terkesan lebih tertarik.

Saat ini banyak sekali beberapa aplikasi pada edit audio yang bisa digunakan dengan mudah dan gratis. Namun mungkin Kamu masih merasa bingung agar memahami kualitas dan fitur yang diberikan oleh masing-masing aplikasi tersebut.

Untuk mendapatkan perangkat lunak edit audio yang benar-benar berkualitas dan sesuai dengan kebutuhan Kamu memang harus memahami satu persatu. Jangan terburu-buru ketika memilih satu perangkat lunak sehingga tidak mengetahui kelebihan beberapa jenis aplikasi lainnya.

Berikut ini ada beberapa jenis software yang bisa digunakan untuk proses edit audio dengan gratis dan berkualitas.

Adobe Audition Masih yang Terbaik

Pertama Kamu bisa memilih Adobe Audition yang bisa digunakan platform Windows dan Mac OS. Jadi software edit audio satu ini sebenarnya cukup terkenal. Perangkat lunak satu ini ternyata bisa digunakan secara gratis dan berbayar. Kamu juga bisa melakukan proses pembayaran mulai 300 ribu per bulan loh.

Jadi Adobe Audition bisa dikatakan sebagai salah satu jenis software pada edit audio terbaik yang bisa untuk didapatkan. Aplikasi satu ini hadir dengan berbagai macam fitur menarik yang telah dicoba dengan pengalaman bertahun-tahun dari tim Adobe. Bahkan perangkat lunak ini juga menciptakan beberapa pengguna profesional.

Audition sendiri dilengkapi dengan berbagai macam fitur misalnya seperti multitrack editing dan mixing yang akan membantu untuk membuat pengalaman editing menjadi lebih menarik dan efisien. Menariknya lagi ternyata perangkat lunak satu ini juga dilengkapi dengan berbagai macam fitur yang sering disebut dengan auto ducking dengan teknologi AI dengan nama “Adobe Sensei”.

Melalui fitur tersebut Ternyata Kamu bisa mencari tahu tempat mana yang mungkin ingin menurunkan volumetrik latar belakang dan membuat suara vokal atau ucapan lainnya. Bagaimana, benar-benar menarik bukan?

AudaCity Banyak Fitur dan Mudah Digunakan

Selanjutnya Kamu juga bisa menggunakan Audacity yang bisa digunakan untuk platform Windows, Linux, dan MacOS. Perangkat lunak untuk edit audio satu ini tersedia untuk berbagai macam jenis sistem operasi yang layak dicoba.

Sekalipun gratis ternyata Audacity juga memberikan berbagai macam fitur yang hampir lengkap sesuai dengan kebutuhan editor. Ada berbagai macam fitur menarik untuk memberikan efek seperti bass, treble, distorsi, dan juga penghapus noise.

Perangkat lunak untuk edit audio satu ini juga dilengkapi dengan berbagai macam alat analisis misalnya seperti BeatFinder, finder silence dan Finder suara. Jadi akan sangat cocok untuk kamu yang akan melakukan edit audio dengan kualitas terbaik.

Tidak hanya itu tetapi software edit audio satu ini juga mendukung untuk digunakan pada semua format secara lengkap sehingga proses editnya jauh lebih mudah dilakukan.

Reaper Lebih Kuat dan Banyak Fitur

Selanjutnya Kamu tidak bisa menggunakan Reaper yang digunakan untuk platform Windows, MacOS dan Linux. Software satu ini terbilang sangat kuat dan kaya akan berbagai macam fitur menarik untuk membuat proses editing jauh lebih mudah dan unik.

Aplikasi satu ini hadir dengan dukungan untuk beberapa derajat dan memiliki dukungan multi-channel yang sangat luar biasa dengan 64 saluran pada setiap track.

Reaper juga memiliki kemampuan untuk merekam audio secara langsung ke mono, stereo, atau bahkan file audio multi kanal. Jadi proses edit video bisa dilakukan jauh lebih lancar dan mudah dengan menggunakan aplikasi yang satu ini karena berbagai macam fitur lengkap sudah diberikan.

Apabila Kamu sudah memahami Bagaimana proses edit video dilakukan dengan baik maka penggunaan aplikasi Reaper bisa diterapkan.

Masih banyak lagi jenis aplikasi untuk melakukan edit audio dengan kualitas terbaik dan gratis. Perlu Kamu perhatikan adalah berbagai macam fitur sesuai dengan kebutuhan. Pastikan juga Kamu mendapatkan kemudahan untuk menggunakan berbagai macam jenis format file di tempat Kamu akan melakukan edit.

Beberapa software edit audio di atasi bisa bantu Kamu untuk mempermudah pilihan. Silahkan gunakan sesuai kebutuhan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.