Suka Gambar? ini Software Drawing Gratis untuk PC

Software Drawing Gratis untuk PC

Software Drawing gratis saat ini lebih laku dan banyak dicari oleh para kreator komik atau gambaran lainnya. Di zaman serba modern seperti ini berbagai macam seniman mulai mencoba beralih untuk melukis secara digital di mana jauh lebih laku. Memang ada perbedaan dimana sangat besar ketika seseorang melukis pada kanvas dan melalui proses digital.

Entah itu melakukan proses melukis melalui kanvas maupun digital tetap saja seniman membutuhkan peralatan tepat untuk menggambar. Seni digital merupakan seni baru yang sebenarnya sama dengan lukisan tradisional Tetapi lebih membutuhkan perangkat lunak pada komputer sehingga proses melukis biasanya dilakukan dengan cepat dan tepat.

Ada banyak sekali aplikasi yang mendukung seniman untuk menggambar secara digital. Bermacam-macam jenis aplikasi yang muncul untuk proses penggambaran bisa dipilih sesuai dengan kebutuhan. Beberapa orang memang lebih memilih untuk menggunakan aplikasi yang gratis tetapi tetap memiliki berbagai macam fitur menarik.

Berikut ini beberapa software yang dapat Kamu gunakan untuk menggambar dengan mudah di komputer.

Drawer Starter edition Software Drawing Terbaik

Drawer Starter Edition adalah perangkat lunak pertama dapat Kamu coba gunakan. Jadi perangkat lunak yang satu ini bisa dikatakan memiliki kualitas baik di dalam grafis dan juga menyediakan berbagai macam kebutuhan untuk proses menggambar.

Aplikasi satu ini sering digunakan oleh Illustrator Vector dengan menggunakan satu set alat realistis misalnya seperti pensil, kuas, maupun pena. Bisa dikatakan bahwa perangkat lunak satu ini sangat akurat dan cukup bagus karena berbagai macam fitur telah disediakan.

Driver Starter Edition Jika memiliki berbagai macam teknik bentuk untuk pencampuran warna sehingga menghasilkan gradasi benar-benar menarik juga profesional. Bisa dikatakan bahwa software yang satu ini memiliki kualitas terbaik dan bisa didapatkan secara gratis.

Software Drawing GIMP Gratis

Software Drawing selanjutnya yang dapat Kamu coba adalah GIMP. Jadi aplikasi satu ini open source dengan berbagai macam komunitas bekerja untuk proses pengembangan. Bisa dikatakan bahwa perangkat lunak satu ini jauh lebih stabil dan dikemas dengan berbagai macam fitur yang dibutuhkan oleh para pengguna.

Aplikasi yang satu ini ternyata juga cukup intuitif dapat digunakan. Bukan Cuma itu, GIMP juga memiliki kustomisasi luas dimana bisa memberikan pengaruh besar pada kualitas gambaran anda.

Masih bisa didapatkan secara gratis Ternyata aplikasi menggambar ini juga sering digunakan oleh ilustrator. Nantinya Kamu bisa memilih editor vektor misalnya seperti Drawplus.

Pixia Perangkat Lunak Mudah Digunakan

Pixia Adalah perangkat lunak selanjutnya yang bisa Kamu andalkan untuk proses menggambar jauh lebih bagus. Aplikasi ini tersedia dengan menggunakan bahasa Inggris dan merupakan salah satu perangkat lunak paling populer di Jepang untuk melakukan desain grafis dengan penuh warna tetapi tetap gratis.

Ada berbagai macam fitur bisa Kamu gunakan untuk membantu lukisan jauh lebih menarik. Bahkan beberapa fitur lainnya juga sering digunakan sebagai retouching akan membantu Lukisan Kamu untuk memberikan hasil akhir menarik. Aplikasi ini bahkan membantu kustomisasi menggunakan File gambar untuk membuat efek lebih unik. Ada berbagai macam plug in gratis dan filter pembunuhan yang sangat membantu para seniman digital.

Perangkat Lunak Menggambar dengan Artrage

Software Drawing Selanjutnya yang bisa dipilih adalah ArtRage. Bisa dijadikan Salah satu perangkat digital yang sangat bagus di mana Kamu bisa menggambar dengan berbagai macam jenis lukisan seperti di atas sebuah kertas halus.

Ada sekitar 20 tools yang bisa Kamu dapatkan untuk digunakan pada berbagai macam jenis pengaturan gambar kamu. Tidak hanya itu Tetapi ada juga ada berbagai macam alat untuk memberikan cat minyak sehingga gambaran jauh terlihat lebih nyata.

Versi percobaan untuk perangkat lunak yang satu ini ternyata tidak memiliki batas namun sayangnya penyimpanan, resolusi, dan format ekspor Memiliki keterbatasan ketik kecuali jika Kamu melakukan upgrade.

Ada berbagai macam jenis perangkat lunak yang bisa Kamu gunakan untuk membuat gambaran melalui proses digital lebih menarik. Seperti yang bisa kita lihat bahwa sekarang ini banyak sekali Seniman yang lebih memilih untuk menggunakan media digital sehingga memberikan gambaran yang bisa diunggah ke berbagai macam jenis platform. Jadi manakah softwaredrawing pilihan kamu?

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.