Pilihan Software Editing Film Populer di Kalangan FilmMaker

Software Editing Film Populer

Apakah Kamu adalah pengguna software editing film? Melakukan edit film menjadi sebuah hal biasa untuk beberapa kalangan. Beberapa orang memang ahli dalam melakukan hal tersebut. Untuk melakukan edit berbagai macam jenis film, ada beberapa aplikasi yang biasa digunakan.

Jika aplikasi yang dipakai semakin mudah, tentu saja pekerjaan dalam hal edit ini akan berjalan lancar dan tidak memakan waktu lama. Para filmMaker biasanya memilih software benar-benar berkualitas untuk menjalankan pekerjaan mereka. Lalu, jenis aplikasi seperti apa yang biasanya dipakai oleh para penyunting profesional?

5 Software Editing Film Terbaik

Ada banyak sekali jenis aplikasi editing film yang bisa digunakan dengan mudah tanpa harus ribet. Siapa saja dapat memilihnya sesuai keahlian. Setidaknya, 5 aplikasi untuk melakukan sunting film di bawah ini bisa Kamu pakai mulai dari sekarang.

  1. Avid Media Composer

Salah satu dari 5 Software editing film yang sangat patut dipakai adalah Avid Media Composer. Aplikasi ini paling umum untuk digunkan pada sebuah industri televisi hingga perfilman .

Sejak launching pada tahun 1989, berbagai perusahaan telah menggunakannya. Hal tersebut dikarenakan aplikasi tersebut memang menjadikan adanya integrasi baik antara hardware dan perusahaan lain di dalam alur kerjanya.

  1. Adobe Premiere Pro

Banyak sekali film populer bahkan ragam acara di televisi lebih memilih untuk menggunakan Adobe Premiere Pro. Nyatanya, software tersebut memang mumpuni untuk lakukan sunting ragam film dan acara terbaik. Tidak hanya itu, siapa saja bisa dengan mudah mempelajarinya. Berikutnya, software berikut juga menghasilkan akhir yang begitu fantastic.

  1. Final Cut Pro

Software editing film ini diciptakan pada era 1999. Bahkan, pembuat film dari Apple telah menempatkan Final Cut Pro pada Media Composer Populer. Penawaran filter serta transisi video untuk mendukung pekerjaan dilakukan oleh Final Cut Pro. Dengan begitu, Kamu bisa lakukan kombinasi video dengan lebih dari satu bahkan dua kamera.

  1. Sony Vegas Pro

Ragam file serta Title Pro didukung oleh Sony Vegas Pro. Hal tersebut membuat pengguna bisa melakukan penambahan suatu efek bahkan animasi pada gelar mereka. Nama baru dari Sony Vegas Pro adalah Vegas Pro 13. Alur kerjanya lebih cepat dari produk sebelumnya.

  1. Windows Movie Maker

Aplikasi keren ini sungguh bisa Kamu dapatkan secara gratis lho. Penggunanya biasanya adalah penggun dari Windows. Dibandingkan dengan keempat lainnya di atas, Movie Maker bukan sebuah editing film profesional. Tetapi, aplikasi ini tidak akan akan mengecewakan bagi Kamu yang akan membuat sebuah film amatir.

Cara Editing Film Pakai Software

Membuat film menjadi sebuah hal yang biasa dan dilakukan oleh banyak orang di era modern. Meskipun demikian, ada beberapa tips yang harus dilakukan agar proses editing bisa berjalan efektif dan tidak memakan banyak waktu. Salah satunya adalah dengan menggunakan software terbaik.

Berikut beberapa langkah dalam menggunakan software editing film berkualitas untuk rekomendasi bagi Anda.

  1. Pilih software yang sesuai

Langkah pertama untuk melakukan penyuntingan film tentu saja adalah memilih jenis aplikasi sesuai. Tentukan video apa saja yang akan diedit. Pastikanlah juga Kamu memang memiliki kemampuan dalam menggunakan aplikasi edit video tersebut. Jadi, proses editing tidak akan memakan banyak waktu.

  1. Susunlah hasil rekaman

Hal lain yang tentunya tidak boleh Kamu lupakan adalah menyusun hasil dari video rekaman. Susunlah dalam sebuah folder secara urut. Dengan begitu, akan lebih mudah bagi Kamu untuk melakukan penyuntingan. Gabungkan beberapa klip dalam sebuah folder dan pisahkan bagian klip seperti untuk pemula dan penutup.

  1. Buka program editing film

Jika kedua langkah di atas sudah dilakukan, kemudian bukalah program editing yang sudah Kamu pilih. Buatlah proyek dalam sebuah lembar kerja baru. Kamu bisa mengatur kualitas gambar terlebih dahulu sesuai dengan keinginan.

  1. Masukkan rekaman dengan runtut

Langkah terakhir, Kamu bisa mulai untuk memasukkan video di dalam software sesuai dengan urutan. Imporlah secara sesuai lalu kemudian aturlah dengan sebaik mungkin agar rangkaian dihasilkan lebih berkualitas.

Nah, tidak sulit bukan untuk melakukan editing pada sebuah film? Kamu bisa melakukannya dengan menggunakan software berkualitas seperti yang telah dijelaskan di atas. Pilihlah program software editing film yang paling mudah digunakan menurut Anda.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.