5 Pilihan Software Gaming Wajib Didownload di PC Kamu

Software Gaming Wajib Didownload

Memilih software gaming yang tepat pasti akan membuat waktu ngegame menjadi lebih mengesankan. Banyak sekali orang-orang yang gemar melakukan gaming untuk mengisi waktu luang dan membuang kebosanan. Berbagai macam jenis game diciptakan dan langsung menyita perhatian banyak orang.

Game seru pasti bisa dimainkan baik di Perangkat Computer maupun melalui smartphone. Dulunya, bermain game hanya bisa dilakukan di PC. Seiring berjalannya waktu dan gadget semakin canggih, maka smartphone menjadi lebih efektif untuk digunakan. Namun, masih ada banyak orang yang tetap suka bermain melalui Perangkat Computer

5 Software Gaming Terbaik di PC

Bagi Kamu yang gemar bermain di Perangkat Computer, ada beberapa software menarik untuk didownload. Penggunaan software tersebut nyatanya akan membuat waktu bermain di Perangkat Komputer menjadi lebih mudah tanpa hambatan. Berikut beberapa software yang wajib di instal oleh para gamers di PC mereka.

  1. Steam

Ketika Kamu membeli perangkat komputer baru, jangan lupa untuk menginstal software tersebut. Aplikasi ini merupakan jenis software genius dimana memberikan sejenis lingkungan teknis super stabil. Pemilik PC nantinya bisa melakukan pemindaian aplikasi cheap indies, full blown triple, hingga free to play.

  1. CPU-Z

Pernahkah tahu mengenai software gaming satu ini? Nah, paket perangkat tersebut wajib dicoba untuk membuat PC menjadi luar biasa dalam hal untuk gaming. Hal tersebut terutama untuk Kamu yang akan bergabung dalam sebuah komunitas eSports.

  1. Epic Games Store

Nah, software jenis ini memang sudah populer bukan? Aplikasi tersebut merupakan bagian dari pasar online digital sempurna. Beragam penawaran permainan dengan segala kemewahannya bisa didapatkan. Hasil ketika menggunakannya juga sangat luar biasa karena benar-benar memberikan citra positif.

Penawaran game gratis dalam setiap bulannya bisa Kamu dapatkan ketika instal aplikasi Epic Games Store. Namun demikian, ketika Kamu menggunakanya harus benar-benar melakukan update untuk menikmati berbagai macam permainan gratis.

  1. Malwarebytes

Sebuah Perangkat Computer Gaming rasanya tidak akan lengkap tanpa disertai Malwarebytes di dalamnya. Tools ini akan memberikan kepastian jika PC terbebas dari ragam virus ketika mungkin Kamu tidak sengaja mendapatkannya saat mengunduh suatu aplikasi maupun program.

  1. MSI Afterburner

Ketika seseorang memutuskan beli perangkat komputer untuk ngegame, maka MSI Afterburner memang diperlukan. Ini merupakan sebuah aplikasi yang sudah terkenal di masyarakat luas dengan elemen kunci game di dalamnya.

Alternatif Ketika Game Gagal Diinstal

Nah, apakah Kamu sudah memiliki beragam software gaming di atas? Bahkan ketika Kamu sudah memiliki software tersebut, ada kalanya sebuah game gagal diinstal di dalam sebuah perangkat komputer. Hal itu bukan terjadi tanpa sebab. Ketika Kamu gagal melakukan instal permainan pada komputer, berikut solusi yang mungkin bisa dilakukan.

  1. Mematikan antivirus

Saat software gaming sudah dipasang namun game tetap gagal diinstal, maka matikanlah antivirus terlebih dahulu. Apalagi ketika mendonwload dari sumber yang tidak terpercaya. Bisa jadi game tersebut bajakan sehingga teridentifikasi sebagai virus. Maka, pastikan melakukan donwload dari sumber aman dan terpercaya.

  1. VRAM Cukup

Jika mendownload game dan tidak bisa instal, maka mungkin saja virtual memori dalam PC tersebut tidak cukup. Program menjadi tidak bisa berjalan. Namun, jangan berkecil hati. Ada beberapa teknik untuk dilakukan agar bisa membuat Virtual RAM

Caranya cukup mudah. Kamu bisa melakukan Klik kanan pada bagian my computer. Lanjutkan ke bagian properties dan kembali lanjutkan untuk klik bagian advanced system setting. Kemudian, bukalah tab advanced.

Lanjutkan dengan klik perfomance and virtual memory. Lanjutkan menuju bagian pengaturan. Nantinya, akan terbuka jendela baru. Tekanlah klik tab advanced dan klik change. Terakhir, gunakanlah perangkat penyimpanan tambahan seperti flashdisk sebagai Virtual memory tambahan.

Jadi, pastikanlah semua software pendukung untuk bermain game pada PC benar-benar telah diinstal di PC Anda. Jika dilakukan, nantinya berbagai macam jenis permainan akan menjadi tidak ada hambatan saat Kamu memainkannya. Selain itu, gagal dalam melakukan instal game pada perangkat komputer tidak akan lagi mengganggu Anda.

Lakukanlah instal permainan favorit dan memastikan mendapatkan dari yang bertanggungjawab. Jadi, komputer Kamu akan bisa menginstal dengan mudah tanpa rusak karea beragam virus. Jadikanlah software gaming di atas sebagai aplikasi pendukung terbaik untuk PC gaming Kamu di rumah.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.