Daftar Istilah di Medsos Paling Viral dan Terkenal

Istilah di Medsos Paling Viral dan Terkenal

Bila kita masuk ke sebuah halaman atau grup internet, kita selalu menemukan kolom komentar yang berisi istilah di medsos terkenal. Tentu saja umumnya sangat menyenangkan untuk kita baca satu per satu disebabkan orang sangat kreatif saat comment. Malahan seringkali komentar lebih menarik dari pada artikel.

Umumnya muncul karena perkataan publik figur atau artis terkenal kemudian digunakan oleh orang biasa sampai viral. Akhirnya bisa menjadi trending dan kemudian dipakai bahkan oleh semua kalangan. Karena semua orang tahu tentang istilah dalam internet, kamu tidak boleh ketinggalan sehingga wajib mempelajari satu per satu.

Istilah di Medsos untuk Komunikasi

1. Acc

Pertama ada Acc di mana istilahnya cukup berbeda pada beberapa medsos dalam pengertiannya. Misalnya untuk Facebook dan Instagram lebih berarti untuk konfirmasi pertemanan atau follback pada akun mereka. Sementara itu untuk Twitter, artinya menanyakan tentang nama akun dan jangan spam supaya semuanya tetap merasa nyaman.

2. Mutualan

Istilah di medsos selanjutnya yaitu mutualan di mana berarti tentang orang ingin berkenalan dari dunia maya ke dunia nyata. Sebelumnya sering muncul terutama karena belakangan Telegram mulai banyak dipakai oleh orang Indonesia. Jika mau berkenalan jangan berkata kasar karena orang malahan tidak senang dan gagal.

3. JB atau Join Bareng

Lalu ada juga JB atau Join Bareng di mana umumnya jika ada salah satu akun atau halaman mengeluarkan status sampai viral. Selanjutnya mulai banyak orang langsung masuk ke sana untuk membagikan pendapatnya. Cenderung bakal semakin besar bahkan kolom komentar pengguna seringkali harus dimatikan terlebih dulu.

4. CMIIW

Hal tersebut seringkali berbarengan dengan CMIIW atau Correct Me If I Wrong. Disini kita membuat statement tentang suatu berita atau kondisi yang sedang viral sehingga harus komentar dan membuat status sesuai konteks yang benar. Jangan sampai menimbulkan konflik tambahan apalagi sampai ada pihak merasa dirugikan.

5. WDYT

Kamu juga wajib mengetahui istilah di medsos WDYT yang berupa kepanjangannya dari What Do You Think? Umumnya dipakai menanyakan pendapat orang lain tentang suatu masalah atau berita hangat saat itu yang sedang booming. Maka dari itu kamu sebelumnya harus mampu untuk menghargai pendapat orang lain.

Perlu diketahui oleh semua orang bahwasanya sebagai warganet harus bisa mempertimbangkan bila mau memakai salah satu istilah. Pemikiran bijak wajib dimiliki semua user, maka dari itu sempat ada rencana di mana pembatasan pengguna harus digunakan. Misal tidak boleh melebihi batas usia sehingga diblokir dengan mudah.

Kata Viral Media Sosial untuk Berpendapat

1.  Flop

Selanjutnya kamu harus tahu arti Flop di mana untuk istilah lebih lokalnya mungkin disebut sebagai gagal total. Sering muncul terutama saat ada kondisi atau cerita seseorang, misalnya mendekati teman untuk dijadikan kekasih tapi gagal. Jika event olahraga diikuti oleh tim nasional gagal juga disebut flop.

2.  JFB atau Janji Follow Back

Lalu ada juga JFB atau Janji Follow Back yang seringkali bakal dipakai saat baru ketemu dengan orang dan tukaran akun pasti melakukan perjanjian tersebut. Tapi sayangnya seringkali ada salah satu pihak lupa tidak follback temannya. Hal ini bisa menjadi sindiran tapi yang sifatnya lebih halus.

3.  SJW

Istilah di medsos viral lainnya yaitu SJW di mana merupakan singkatan Social Justice Warrior. Umumnya ada berita tentang hal yang dianggap tidak adil sehingga ada orang speak up sangat kencang menggunakan platform tersebut. Meski mewakili hati masyarakat, seringkali terkena pidana karena terlalu berlebihan menyuarakan pendapat.

4. PAP

Sebenarnya yang paling terkenal mungkin PAP atau Post a Picture. Tapi sayangnya banyak disalahgunakan orang terutama saat baru kenal sama user internet lain untuk meminta foto atau video tidak senonoh sehingga menimbulkan polemik. Jadi, harus selalu sopan, demi kenyamanan terutama kamu hawa sering menjadi target.

5.  Salty

Terakhir yaitu Salty di mana masih termasuk dalam kata slang dari bahasa Inggris yaitu Salt berarti garam. Seringkali dipakai kalau sedang kesal dengan omongan orang. Tapi kalau mau mengkritik tidak boleh menjatuhkan harga diri orang sehingga sesuai keadaan tanpa menyakiti salah satu pihak tertentu.

Semua istilah keren dan populer tersebut tentu saja harus diketahui apalagi jika sering bergabung dan komen pada suatu halaman atau grup. Kamu tidak akan ketinggalan zaman apabila berkomunikasi dengan orang lain jika tahu semua bahasa terkenal. Tapi usahakan pelajari istilah di medsos yang baik saja.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.