Kelebihan Medsos Cari Jodoh dan Rekomendasi Aplikasinya

Medsos Cari Jodoh

Menggunakan medsos cari jodoh saat ini menjadi salah satu opsi terbaik orang dalam mencari belahan jiwa yang belum ketemu. Apalagi melihat bagaimana sibuknya orang zaman sekarang di mana lebih banyak menghabiskan waktu sehingga tidak sempat mencari kekasih hati. Tapi tidak masalah karena ada perkembangan zaman.

Ternyata menggunakan media sosial untuk mencari pacar atau istri memiliki banyak kelebihan dibanding cara biasa. Bahkan jalan umum seperti berkenalan secara langsung banyak dihindari karena terlalu malu atau tidak percaya diri. Maka sekarang dari itu ada rekomendasi aplikasi pencarian jodoh terbaik yang bisa kamu pakai.

Manfaat Penggunaan Medsos Cari Jodoh

Kelebihan pertama yaitu adanya penggunaan sangat mudah karena dilengkapi dengan interface begitu sederhana. Disini ada foto dan tampilan menu yang jelas sehingga bisa dipahami walau baru pertama kali menjadi user. Selain itu ada jenis premium di mana tidak ada pembatasan swipe setiap hari sehingga menyenangkan.

Memakai medsos cari jodoh ternyata lebih hemat dalam penggunaan waktu. Apalagi kalau kamu sangat sibuk dalam mengurus pekerjaan, tidak perlu harus ke suatu tempat untuk mencari kenalan atau gebetan baru. Disini cukup swipe kanan dan kiri pasti menemukan orang yang diinginkan, dekati lalu ajak kencan.

Tidak perlu insecure karena kamu bisa mengekspresikan diri dengan detail. Terlebih karena tidak berbicara secara langsung, kita bisa berkomunikasi untuk mengatur kata lebih baik. Hasilnya membuat kita tidak perlu takut salah mengucapkan kalimat atau kata, apalagi bisa copy dari internet untuk mengambil hati calon gebetan.

Kamu disini juga bisa langsung memilih tipe orang yang diinginkan. Kita dapat melihat usia, pekerjaan sampai hobi seseorang ditambah mencari orang yang sesuai atau sama hobinya dengan kita, Perlu diketahui menyesuaikan usia juga penting, meski jodoh itu tidak mengenal usia tapi tetap harus memiliki pembatasan.

Medsos cari jodoh bakalan sangat cocok untuk introvert atau pemalu karena umumnya berkenalan secara langsung begitu sulit akrab. Tidak butuh waktu lama bila menggunakan aplikasi ini karena bakal lebih mudah untuk mengatur diri. Selain itu komunikasi terasa lebih nyaman untuk berinteraksi secara tidak langsung dulu.

Kelebihan selanjutnya yaitu dijamin sangat aman. Mungkin keamanan paling penting disini tentu saja tentang fitur chat di mana tidak boleh sampai tersebar, apalagi pemalu. Selain itu jangan sampai membuat chat atau pesan berbau seksual dan menghina karena bisa disebarkan dan viral sehingga mengundang hujatan warganet.

Rekomendasi Aplikasi Dating Terbaik dan Viral

 1. Tantan

Rekomendasi pertama pasti Tantan terutama untuk Indonesia. Sekarang masih menduduki nomor satu karena cara penggunaan dan fitur didalamnya paling lengkap dan semua golongan usia sebenarnya boleh menggunakan, tapi minimal remaja. Selain itu orang dewasa yang mau serius dalam menjalin hubungan juga direkomendasikan memakai aplikasi Tantan.

2. Tinder

Kurang lebih sama seperti Tantan, ada Tinder di mana kelebihan paling bagus yaitu cukup kompatibel untuk dipakai pada berbagai smartphone dengan spesifikasi berbeda. Disini kamu bisa melihat banyak foto seseorang sebelum memutuskan mau swipe kanan atau kiri. Tinder memiliki fitur super like untuk menambah kesan.

3. Happn

Medsos cari jodoh paling disarankan lainnya adalah happn. Untuk kelebihan utamanya adalah gratis dan paling bagus dalam bidang detail kriteria pasangan yang kamu inginkan. Memakai happn memungkinkan kita bisa melihat timeline dan status dari seseorang yang kita ikuti, jangan lupa untuk menggunakan fitur range umur.

4. OkCupid

Selanjutnya ada OkCupid di mana paling cocok apabila ingin mencari tahu orang berdasarkan detail kehidupan dan karakteristik sifatnya. Kamu boleh menanyakan tentang banyak hal misalnya bagaimana cara kencan dan opini tentang pacaran. Ketahui juga apakah orang ingin menuju jenjang serius atau menjalin hubungan santai saja.

5. Badoo dan MeetMe

Terakhir, kamu juga disarankan mencoba Badoo serta MeetMe. Untuk Badoo sendiri masih termasuk paling viral karena penggunanya sangat banyak dan belum lama main bisa langsung dapat kekasih hati. Sementara itu untuk MeetMe kelebihannya adalah tampilan user interface begitu menarik ditambah fitur chatting jauh lebih maksimal.

 

Tentu saja dengan banyaknya muncul aplikasi tersebut membuat kita terbantu apabila ingin mencari belahan jiwa sejati. Terlebih ada yang gratis sehingga terjangkau, tapi tetap direkomendasikan juga memilih premium supaya fiturnya lebih terasa. Karena kelebihan atau manfaat penggunaan medsos cari jodoh sangat nyata, harus kamu coba.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.