Cobain Fitur Baru Video Pendek Youtube Mirip Tiktok

YouTube-Shorts

Teknogeo – Youtube pada saat sekarang ini telah menjadi salah satu platform streaming yang paling banyak digunakan untuk menonton di seluruh dunia hingga kemudian muncul TikTok dengan video singkat yang menjadi populer juga karena mudah digunakan dan juga asyik dengan durasi video yang singkat tapi menarik dengan fitur edit yang melimpah untuk dipilih.

Apa itu Youtube Shorts ?

Youtube akhirnya mulai mengikuti langkah TikTok untuk mulai menggunakan video dengan durasi singkat di plaftform mereka. Seringkali kita lihat saat membuka Youtube akan ada Video singkat yang tampak seperti Instagram atau Facebook Story.

Akan tetapi Youtube tetap lebih fokus pada prosedur upload video, kita dapat langsung mengupload video dari smartphone seperti biasa saat kita membuat konten Youtube.

Ide Youtube membuat ini untuk memberikan sesuatu yang baru sehingga tidak tampak monoton dengan durasi video panjang yang harus diklik satu persatu untuk melihatnya.
Yotube Shorts dengan fitur autoplay dapat kita lihat dan scroll untuk menggantinya, mirip seperti di aplikasi TikTok.

Meskipun masih diberi label “beta” karena fitur tersebut masih ujicoba tidak memungkiri ini akan menjadi fitur permanen di Youtube.

Cara Upload Video Youtuber Shorts

Youtube_shorts

Mudah digunakan untuk upload Youtube Shorts, kita hanya perlu pilih opsi menu ini dan terima izin apa pun untuk mengakses kamera dan mikrofon Anda – dari sini, selanjutnya dapat mengatur durasi video selama 3, 10, atau 20 detik, tetapi perlu diperhatikan bahwa YouTube Shorts dibatasi pada 15 detik tetapi bisa juga lebih lama.

Saat proses merekam, kita dapat melihat waktu yang tersisa dari batas 15 detik yang kita perlukan dengan melihat bilah kemajuan di bagian atas layar ini. Fitur ini mirip dengan TikTok jadi mudah untuk dicoba dan menjadikan viral di Youtube juga.

Gimana, Tertarik untuk mencobanya ?

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.