Inilah Facebook Marketing Berdasarkan Kelebihan dan Kekurangannya

facebook marketing

Facebook marketing merupakan suatu hal yang paling populer dikelasnya sebab mampu mengakomodir semua proses berupa penjualan. Kebutuhan tinggi dari masyarakat terhadap proses jual beli tersebut tentunya akan memberikan dampak paling signifikan terhadap kemudahan segala jenis transaksi. Facebook sendiri juga memberikan layanan ini sebagai bukti pelayanan memuaskan untuk seluruh penggunanya.

Zaman sekarang mungkin semua orang cukup mengenal mengenai Facebook secara keseluruhan. Sampai saat ini mungkin pengguna media sosial satu ini telah mempunyai jutaan lebih pengguna aktif yang setiap hari selalu berinteraksi dalam berbagai kegiatan masing-masing. Platform ini cukup kuat dalam mengembangkan media sehingga tidak mudah tergeser dan menurun performanya.

Kemampuan Facebook untuk menjangkau massa menjadi salah satu penunjang penting mengapa saat ini hampir semua orang memiliki akun di Facebook, baik dari rakyat di kalangan bawah, menengah sampai kalangan atas pun setidaknya telah mempunyai satu akun aktif. Bahkan beberapa bos perusahaan besar juga aktif menggunakan Facebook. Ada banyak fitur menarik dalam media ini salah satu yang akan dibahas kali ini dan mungkin akan kamu butuhkan adalah Facebook marketing.

Produk market place ini merupakan terobosan awal untuk menjangkau kebutuhan masyarakat dalam proses transaksi jual beli produk jasa. Tidak bisa dipungkiri saat ini pola jual beli masyarakat telah berubah dari cara konvensional menjadi online. selain lebih praktis dan efisien cara jual beli lewat media sosial dinilai lebih menghemat biaya dan cenderung lebih aman.

Perkembangan teknologi informasi dengan pesat mengambil alih semua kesulitan khususnya pada transaksi jual beli. Sentuhan teknologi juga mendorong beberapa kemudahan pada aspek utamanya. Jika kamu tertarik untuk menggunakan promo ini maka sebelumnya kamu harus tahu kelebihan serta kekurangan pada cara berjualan menggunakan Facebook marketing.

Tersedia Banyak Kelebihan Menggunakan Facebook

Hal pertama yang wajib kamu ketahui adalah bahwa dengan menggunakan media ini maka secara otomatis kamu akan mempunyai pasar yang jelas. Jika telah lama menggunakan Facebook sebagai media sosial maka sudah secara langsung kamu telah mempunyai jumlah pertemanan yang hampir mencapai 1000 orang atau bahkan lebih, jumlah pertemanan tersebutlah yang kemudian akan menjadi target pemasaran, dengan kata lain kamu tidak perlu bingung mengenai target pasar.

Ulasan diatas merupakan keuntungan pertama secara logis pada Facebook marketing. Keberadaan jumlah teman tersebut tidak dimiliki oleh marketplace lainnya yang sedari awal harus menggaet dan mencari satu demi satu pasar untuk menjadi target market. Selain itu dengan adanya target pasar yang jelas maka kamu juga bisa memilah spesifikasi berdasarkan umur dan jenis kelamin. Hal tersebut dapat membantu kamu untuk lebih menyesuaikan kebutuhan pasar.

Kelebihan lain yang perlu kamu ketahui adalah terdapat tempat untuk mengulas lebih banyak dan panjang dalam memberikan keterangan para produk maupun jasa yang akan di tawarkan sehingga akan memberikan dampak lebih signifikan pada ulasan dan pemahaman para calon customer. Berbeda dengan marketplace lain yang masih membatasi ruang untuk mengulas. Keleluasaan untuk mengulas tersebut berdampak pada pemahaman calon customer nantinya.

Ada Beberapa Kekurangan yang Harus Diketahui

Selain banyak mengandung kelebihan Facebook marketing juga mempunyai beberapa kekurangan yang cukup penting untuk kamu ketahui. Salah satu kekurangan tersebut terdapat dalam beberapa aspek penting mengenai posting yang cepat untuk menghilang akibat terlalu banyaknya post terkirim dari pihak akun lain.

Postingan seorang akan cenderung lebih mudah hilang dan sebentar saja bertahan di beranda setiap penggunanya hal ini disebabkan oleh faktor pengguna yang cenderung padat. Jumlah pengguna Facebook yang telah mencapai angka jutaan memang wajar untuk menjadikan postingan cenderung menumpuk.

Hal tersebut mungkin akan menjadi Kendala serius karena akan menyebabkan postingan kamu akan cepat hilang dari jangkauan pengguna. Selain itu banyaknya pengguna juga belum dilengkapi dengan akses untuk mencari barang sesuai keinginan. pihak penyedia hanya menyediakan grup untuk bergabung namun kedalaman untuk mengeksplor masih kurang baik.

Adapun kelebihan dan kekurangan tersebut sudah sepatutnya untuk terus dikembangkan serta dimaksimalkan secara lebih baik lagi, tentunya sebagai platform besar semua kekurangan akan diperbaiki dan segala kelebihan akan terus dikembangkan semaksimal mungkin. Sehingga fungsi Facebook marketing dapat kamu rasakan langsung efeknya terhadap sistem penjualan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.