Cara Mudah Daftar Akun Facebook

Teknogeo.com – Facebook telah menjadi salah satu media sosial paling populer saat ini. Dari mulai kalangan anak-anak hingga orangtua dapat dengan mudah untuk mempunyai akun facebook. Facebook yang memulai debutnya pada tahun 2004 oleh seorang mahasiswa Harvad bernama Mark Zuckerberg awalnya untuk mahasiswa Harvard hingga sekarang telah memiliki jutaan pengguna di seluruh dunia.

Dengan Facebook, berinteraksi antar negara dapat dilakukan dengan mudah. Mencari informasi terkini serta menemukan teman-teman semasa sekolah serta dapat digunakan untuk bisnis dengan cara berjualan pada Marketplace Facebook tentunya.

Berikut Cara Mudah untuk Mendaftar Akun Facebook

 1. Buka di browser alamat https://id-id.facebook.com/

facebook

Sebelum mulai mendaftar akun facebook, kita harus mempunyai email atau nomor telepon aktif untuk melakukan verifikasi awal nantinya.

2. Masukkan Email atau nomor telepon aktif dan juga pilih kata sandi

Untuk email yang digunakan dapat menggunakan email dari gmail ataupun yahoo, selain itu dapat juga jika menggunakan nomor handphone yang kita miliki jika tidak memiliki, namun paling mudah kita dapat menggunakan email yang biasa kita gunakan disaat mendaftarkan akun smartphone karena pada saat ini kebanyakan telah menggunakan smartphone android atau IOS\

daftar akun facebook

3. Masukkan data diri pada kolom pendaftaran

Masukkan Nama Depan dan Nama Belakang, jika kita hanya memiliki satu karakter nama dapat juga diisi dengan pengulangan nama depan dan nama belakang yang sama. Lalu masukkan alamat email atau nomor smartphone pada kolom dibawahnya dan pilih password yang akan digunakan untuk login nantinya. Untuk password disarankan menggunakan kombinasi angka, huruf, huruf kapital dan kecil serta karakter, contohnya : *Akunsaya123.

Dengan kombinasi password seperti ini akan membuat akun facebook menjadi lebih aman dari peretasan akun yang kerap terjadi.

Masukkan tanggal lahir pada kolom selanjutnya dan pilih kelamin kita dengan mengklik pilihan yang ada lalu dilanjutkan dengan klik tombol DAFTAR

daftar akun facebook

3. Cek Email atau SMS pada Smartphone

Facebook akan mengirimkan kode pada email ataupun pesan pada smartphone. Cek pada bagian Inbox pada email dan buka lalu catat kode yang dikirimkan untuk selanjutnya dimasukkan ke kolom verifikasi dan klik tombol  Lanjutkan

4. Akun Facebook siap digunakan

Akun Facebook telah siap digunakan dan selanjutnya dapat mengupload foto profil supaya orang lain dapat mengenali akun kita serta tambahkan teman pada tahap awal.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.