Manfaat Media Sosial untuk Kesehatan Jasmani dan Rohani

Manfaat Media Sosial untuk Kesehatan

Jika kita berbicara mengenai manfaat media sosial untuk kesehatan, mungkin banyak orang tidak percaya mengenai hal ini. Apalagi jika berbicara mengenai medsos, orang langsung akrab dengan berita tentang masyarakat mengalami kecanduan berefek negatif. Maka dari itu banyak orang tua melarang anaknya main internet saat kecil.

Meski punya beberapa efek buruk tapi ternyata ada dampak baiknya untuk kepentingan diri kita termasuk urusan kesehatan. Misalnya saja buat jasmani dan rohani kita supaya lebih terbuka dan pengetahuan menjadi bertambah terus. Hal ini dapat terjadi apabila saat kamu menggunakan medsos masih dalam batas wajar.

Manfaat Media Sosial untuk kesehatan Psikis

Manfaat pertama yaitu komunikasi untuk menghilangkan rasa tidak percaya diri karena umumnya orang yang tidak mampu komunikasi secara langsung hanya mencari teman lewat internet. Tapi tentu saja tidak menjadi masalah karena banyak orang mulai kenalan dari online. Apalagi kalau nantinya lebih akrab dalam dunia nyata.

Sebenarnya manfaat media sosial untuk kesehatan psikis memang sudah terbukti di mana dapat berinteraksi dengan orang baru. Bisa sangat bagus untuk psikis karena, ada orang yang dapat membantu kita saat kesusahan. Orang baru tersebut membuat kita punya komunitas dan lebih banyak kegiatan dari sebelumnya.

Selanjutnya kamu dapat menambah banyak teman sehingga lebih percaya diri. Jika sebelumnya hanya mencari teman melalui online, kemudian dapat meningkatkan tekad untuk bisa menemukan teman secara langsung lewat dunia nyata. Mungkin bisa dengan mengikuti perkumpulan atau komunitas sesuai hobi dan kesukaan saat itu biar efektif.

Perlu diketahui meskipun bersifat online, teman atau followers bisa membantu saat kita kesepian. Apalahi yang namanya kesepian juga harus kita hindari karena akibatnya pada perasaan yang selalu terasa sendiri. Maka dari itu disini teman online bisa membantu mengusir kesepian sehingga dunia kita lebih berwarna lagi.

Memang manfaat media sosial untuk kesehatan bisa menjadi hiburan terbaik saat sedih. Semua insan dunia pasti tahu kalau sedih adalah perasaan paling tidak mengenakan dari dalam hati. Jadi, harus dihilangkan dengan berbagai cara menghibur, tidak boleh dipendam lama sehingga membuat hati dan pikiran semakin sakit.

Apalagi hiburan bisa mencari sesuai selera dan keinginan baik bertema olahraga atau komedi. Bila sedang dalam masa kesedihan yang suram, maka paling efektif menghilangkannya dengan nonton acara kesayangan tentu saja tanpa kesulitan. Kamu disarankan menonton video pendek komedi menghilangkan sedikit rasa beban hati biar tenang.

Khasiat Main Medsos untuk Jiwa dan Raga

Medsos sebenarnya tetap tidak boleh kita tinggalkan apalagi dapat mencari informasi dan pengetahuan tentang hobi baru. Terutama jika sebelumnya punya kehidupan monoton dan tidak ada perubahan sama sekali. Maka dari itu disini bisa mencari hobi terbaik terutama berguna menambah kesehatan raga atau pekerjaan sebagai freelancer.

Selain itu bila merasa sedang stres tentang pekerjaan yang tidak kunjung banyak menghasilkan dapat diperbaiki. Hal ini disebabkan medsos begitu berguna di mana bisa sekalian promosi pekerjaan atau jasa. Mampu membuat langkah kamu menghasilkan lebih besar menjamu mudah sehingga lebih senang karena tidak membuat tertekan.

Manfaat media sosial untuk kesehatan selanjutnya bakal lebih terasa karena bisa sambil sharing tentang kehidupan pribadi. Terlebih apabila punya kehidupan bagus, maka bisa dibagikan kepada orang lain tentunya dengan maksud motivasi bukannya pamer. Disini tentunya begitu juga sebaliknya apabila sedang kesulitan tetap bisa berbagi cerita.

Kamu boleh curhat bisa dilakukan ke siapa saja, apalagi jika kesulitan menghubungi teman atau bahkan tidak punya sahabat dekat, bisa menjadi pilihan terbaik. Disini terlebih dahulu kita bisa membuat status, selanjutnya pasti ada orang komentar. Meski tidak menjawab masalah tapi paling tidak menghibur diri sendiri.

Selanjutnya kamu dapat mengekspresikan diri lebih baik karena umumnya jika kita memendam emosi dan ekspresi dalam diri. Jiwa bakal tertekan dan amarah bisa sewaktu-waktu meledak begitu keras. Hasilnya meski menerima masalah biasa, tapi bisa dianggap seperti terkena hal besar yang membuat stres.

Karena berbagai alasan dan khasiat diatas membuat kita sadar bahwasanya penggunaan medsos dengan jalan tepat tidak selalu berakibat negatif. Maka dari itu harus menggunakannya dengan cara tepat dan tidak berlebihan supaya tidak buruk hasilnya. Jadi, semua manfaat media sosial untuk kesehatan tersebut bisa kita rasakan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.