Apa itu alopesia dan Apa Penyebabnya ?

Apa itu alopesia dan Apa Penyebabnya

Apa itu alopesia dan Apa Penyebabnya ?

Apa itu alopesia?

Alopecia areata adalah penyakit autoimun yang menyebabkan kerontokan rambut. Tingkat keparahannya bervariasi per orang, tetapi alopecia dapat menyebabkan satu episode kerontokan rambut pada beberapa orang dan kerontokan rambut seumur hidup pada orang lain, menurut National Institutes of Health.

Bagaimana Alopecia Menyebabkan Kerontokan Rambut ?

Kerontokan rambut karena alopecia areata bisa berarti kerontokan rambut di bagian tubuh mana pun, tetapi sering juga mengenai kepala dan wajah. Alopecia dapat menyebabkan kerontokan rambut, rambut rontok pada semua rambut di kulit kepala, atau dalam kasus yang lebih jarang, rambut rontok total di seluruh tubuh, menurut NIH.

Apa Saja yang Menyebabkan Alopesia?

Alopecia dapat menyerang siapa saja.

“Pria dan wanita mendapatkannya secara setara, dan itu mempengaruhi semua kelompok ras dan etnis. Onsetnya bisa pada usia berapa pun, tetapi kebanyakan orang mendapatkannya di usia remaja, 20-an, atau 30-an, ”menurut NIH.

Para peneliti belum menemukan secara pasti bagaimana Alopecia yang menyerang sistem kekebalan tubuh pada manusia sehingga dapat menyebabkan kerontokan rambut secara sementara bahkan permanen.

Faktor Genetika mungkin menjadi salah satu penyebab dalam terjadinya alopecia pada manusia. Alopecia yang menyerang bagian folikel rambut dapat juga kemungkinan dikarenakan pada faktor stres atau penyakit emosional pada seseorang yang dapat menyebabkan alopecia pada orang yang menjadi lebih berisiko, menurut NIH.

Dari satu dari setiap 500 hingga 1.000 orang di AS telah mengalami Alopecia areata , kata NIH.

Alopecia Tidak Ada Obatnya

Saat ini belum ditemukan obat untuk Alopecia itu sendiri, tetapi untuk proses pencegahan dan perawatan Alopecia telah tersedia untuk dijalani dalam proses pengobatannya

Menurut National Alopecia Areata Foundation. Perawatan untuk Alopecia itu termasuk suntikan steroid atau aplikasi topikal asam squaric, yang mengakibatkan peradangan yang mengganggu serangan sistem kekebalan pada folikel rambut.

Jika Anda memiliki sedikit kerontokan rambut di kepala, kemungkinan rambut Anda akan tumbuh kembali dalam beberapa bulan. Dokter mungkin tidak meresepkan pengobatan yang serius dalam kasus tersebut.

Namun jika terdapat kerontokan rambut yang lebih luas, dokter Anda mungkin meresepkan suntikan steroid di bawah kulit kepala Anda untuk perawatannya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.