5 Aplikasi AL-QUR’AN Terjemah Indonesia Pilihan

Aplikasi AL-QUR'AN Terjemah Indonesia

Keutamaan Membaca Al-Quran

Al-Quran adalah Kalam Allah Swt yang diturunkan kepada penghujung para Nabi, Muhammad Saw, ditulis dalam mushaf, ditransmisikan secara mutawatir, menjadi ibadah dengan membacanya, dan menjadi penentang/penguat dengan kemukjizatannya.

Banyak keutamaan dalam membaca Al-Quran bagi umat muslim, tetapi yang utama dengan Al-Qur’an akan menjadi syafaat atau penolong di hari kiamat untuk yang membacanya.

عن أَبي أُمامَةَ رضي اللَّه عنهُ قال : سمِعتُ رسولَ اللَّهِ صَلّى اللهُ عَلَيْهِ وسَلَّم يقولُ : « اقْرَؤُا القُرْآنَ فإِنَّهُ يَأْتي يَوْم القيامةِ شَفِيعاً لأصْحابِهِ » رواه مسلم

Dari Abu Amamah ra, aku mendengar Rasulullah saw. bersabda,

“Bacalah Al-Qur’an, karena sesungguhnya ia akan menjadi syafaat bagi para pembacanya di hari kiamat.” (HR. Muslim);

Berikut Manfaat dan Keutamaan Membaca Al Qur’an :

1. Keutamaan Membaca Al Qur’an dapat Memberi Petunjuk.
2. Balasan Kebaikan Berlipat.
3. Diampuni Dosa-Dosa.
4. Mendapat Syafaat di Hari Akhir.
5. Mendatangkan Kebaikan dan Ditemani Malaikat.
6. Mengerjakan Ibadah paling Agung.
7. Diangkat Derajatnya.
8. Mendatangkan Rahmat dan Membuat Hati Merasa Tentram.

✅👉 TRENDING :  Aplikasi Hijab Photo Editor dengan Banyak Pilihan Gaya

Di era digital ini, dengan menggunakan smartphone kita dapat membaca Al-Quran dimanapun berada, saat memiliki waktu luang atau saat bepergian.Namun apakah dengan membaca Al Quran di smartphone pahalanya sama dengan saat membaca dengan kitab? Menurut Ustadz Abdul Somad bahwa pahalanya dinilai dari lafal yang diucapkan di mulut dan apa yang ada di hati. “Melihat mushaf, melihat hp, melihat dinding, pahalanya bukan dilihat kau baca Al-Quran di mana. Tapi yang dilihat adalah lafal di mulut dan di hati”.

Dengan membaca dan mempelajari Al-Quran akan memberikan pahala serta keberkahan dari setiap ayat suci yang dilafalkan bagi umat Islam. Namun apakah ada aplikasi Android Al-Quran yang dilengkapi dengan terjemahan Indonesia yang sesuai dengan kaidahnya ?

Berikut rekomendasi aplikasi Al Quran Terjemah Indonesia yang dapat dicoba :

1. Al Quran Indonesia

Aplikasi AL-QUR'AN Terjemah Indonesia

DOWNLOAD Al Quran Indonesia

Al Quran Indonesia merupakan salah satu aplikasi buatan developer Indonesia. Tentunya kita patut bangga dengan aplikasi buatan anak bangsa dan tentu saja aplikasi ini dilengkapi dengan fitur terbaik di dalamnya meliputi:

✅👉 TRENDING :  5 Jenis Software Microsoft Office yang Wajib Diketahui

1. Jadwal shalat dan Adzan
2. Audio mp3 murottal 30 Juz dengan 8 pilihan qori
3. Bookmark ayat Alquran yang telah dibaca sebelumnya
4. Kalender Islam
5. Tampilan Alquran dalam mode landscape atau portrait

Aplikasi Alquran terbaik satu ini melengkapi aplikasinya dengan terjemahan Bahasa Indonesia dan audio murottal full 30 juz secara gratis. Selain itu aplikasi Alquran ini bisa dapat digunakan secara offline sehingga tidak perlu khawatir saat kuota tidak ada, tetap dapat membaca Al-Quran.

2. Quran Majeed

Aplikasi AL-QUR'AN Terjemah Indonesia

DOWNLOAD Quran Majeed

Aplikasi berikutnya, Quran Majeed dilengkapi berbagai fitur yang menarik dalam membaca Alquran dan sangat mudah digunakan. Dengan berbagai tema yang menarik dan pengaturan notifikasi untuk jadwal Shalat tentunya sangat membantu dalam ibadah. Selain itu ada juga fitur lokasi untuk wisata halal dan mesjid di sekitar yang dapat dipergunakan saat bepergian.

3. Muslim Pro

Aplikasi AL-QUR'AN Terjemah Indonesia

DOWNLOAD Muslim Pro

Aplikasi Alquran Muslim Pro dapat menjadi salah satu pilihan yang layak dicoba dengan tampilan ayat-ayat Al-Quran yang jelas serta mudah dibaca tentunya dilengkapi juga dengan terjemahan Indonesia di dalamnya. Selain itu dapat juga mendengarkan lantunan ayat suci dengan fitur audio dengan pilihan Qori serta fitur bookmark bagi juz untuk memudahkan kita saat ingin membaca ulang.

✅👉 TRENDING :  3 Aplikasi Pilihan Pengingat Waktu Adzan Sholat Otomatis

4. Al Quran Tafsir

Aplikasi AL-QUR'AN Terjemah Indonesia

DOWNLOAD Al Quran Tafsir

Bagi yang ingin mempelajari Al Quran Terjemah Indonesia, aplikasi yang satu ini dapat diunduh. Dilengkapi fitur analisis kata serta terjemahan yang memiliki kode warna Tajwid. Tentunya ini akan sangat membantu dalam mempelajari setiap ayat dalam A-Quran dengan lebih mudah.

5. Quran Best

Aplikasi AL-QUR'AN Terjemah Indonesia

DOWNLOAD Quran Best

Quran Best merupakan aplikasi Alquran developer Indonesia. Dengan tampilan yang terlihat menyerupai bentuk fisik Alquran, dilengkapi dengan terjemah Indonesia didalamnya. Quran Best juga dengan 7 tampilan Mushaf yang telah bersertifikat tashih resmi dari kementerian Agama RI

Dari 5 Aplikasi Al-Quran Terjemah Indonesia pilihan ini dapat memberikan pilihan dalam membantu mempelajari Al-Quran. Dengan sering membaca dan mempelari Al-Quran akan menjadikan pribadi kita jadi lebih damai dan tentram berada di jalan kebaikan.