Siapkan Stamina Mudik, Pelabuhan Merak Antri Padat

Antre 4 Jam di Pintu Masuk Pelabuhan Merak
Foto : ANTARA/Dziki Oktomauliyadi

Kepadatan arus mudik Lebaran 2022 sudah mulai terasa di pelabuhan Merak. Antrean yang terjadi sekitar 4 jam tentunya memaksa pemudik harus lebih sabar dan tetap menjaga stamina agar tidak lelah nantinya dalam perjalanan. Penumpukan ini terjadi pada dermaga sebelum masuk ke dalam kapal yang mengakibatkan arus kendaraan tidak mengalami pergerakan sama sekali padahal belum memasuki jadwal puncak mudik lebaran 2022.

Dalam mengantisipasi kejadian ini, Direktur Jenderal Perhubungan Darat Kemenhub Budi Setiyadi telah mengupayakan penambahan kapal menjadi 34 unit kapal per hari, penambahan dua dermaga milik Pelindo serta menambah jumlah trip. Dengan adanya penambahan ini diharapkan para pemudik yang akan melintas dari Pelabuhan Merak menuju Bakauheni maupun sebaliknya agar bisa menyeberang dengan nyaman dan selamat dalam perjalanan.

Selain itu, Dirjen Budi Setiyadi juga telah memohon maaf atas kejadian ini yang menghambat para pemudik dalam perjalaan dan juga menghimbau kepada masyarakat supaya dapat menyeberang pada waktu siang hari guna menghindari penumpukan kendaraan serta bisa mengantisipasi kemacetan yang terjadi pada malam hari.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.